5 Debutan Baru yang Kemungkinan Masuk Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 – Sebentar lagi Gareth Southgate akan mengumumkan siapa saja pemain berkewarganegaraan Inggris yang akan menjadi wakil dalam timnas Inggris, sejumlah nama bintang lapangan memang sudah pasti masuk. Nampaknya, sang manajer punya pertimbangan tersendiri untuk membawa debutan baru yang mencuri perhatian di musim ini.

Southgate memang akan segera umumkan 30 pemain yang akan terbang ke Rusia pada Juni 2018 mendatang, meskipun hubungan luar negeri Inggris dan Rusia sedang kurang bagus, namun tidak akan menghalangi timnas Inggris untuk bermain dalam pertandingan dunia 4 tahun sekali tersebut.

Debutan baru memang semua pemain muda, belum punya banyak pengalaman dan tergabung dalam klub kecil. Namun ini tidak menghalangi Southgate untuk menemukan potensi penting, bahkan peluang menguntungkan untuk timnas Inggris. Pasalnya skuad Ratu Elizabeth ini kembali di jagokan untuk menang, karena melihat formasi pemain di atas kertas. Namun kita semua tahu, jika timnas Inggris sering kali gagal masuk di babak penting.

 

5 Debutan Kemungkinan Masuk Timnas Inggris

1. Jamaal Lascelles

Pemain lini belakang berusia 24 tahun ini, sudah mendapatkan panggilan dari Southgate, namun tidak sendirian bersama James Tarkowski. Ikut aktif dalam Premier League bersama Newcastle United, permainan di musim ini mampu menarik perhatian manajer timnas Inggris.

Berita Terkait : Pilihan Pengganti Kiper Tim Nasional Inggris di Piala Dunia 2018

The Magpies memang tidak banyak kebobolan, bahkan tampak punya hubungan bagus dengan Harry Maguire untuk mengamankan lini belakang. Tetapi sudah ada beberapa kandidat bek hebat yang jadi langganan timnas, seperti Chris Smalling, Phil Jones dan John Stones. Bisa jadi ini pilihan baru untuk mendobrak kebiasaan timnas Inggris sebelumnya yang hanya menggunakan pemain lama.

2. Jadon Sancho

Pemain muda yang baru berusia 18 tahun ini memang kini sudah berganti jersey Borussia Dortmund, pasalnya sudah lepas dari Manchester City dengan banderolan 8 juta pounds, cukup tinggi untuk striker muda tersebut.

Southgate nampaknya tertarik karena Sancho bisa memberikan dua assist yang memberikan kemenangan Dortmund 4-0, kala kontra Bayer Leverkusen. Pemain depan muda memang bukan hal biasa, pasalnya Theo Walcott menjadi pemain termuda dalam Piala Dunia 2006 di Jerman pada beberapa tahun lalu.

3. Ademola Lookman

Everton membuat kurang tepat membuat Ademola Lookman berstatus sebagai pemain pinjaman ke RB Leipzig. Pasalnya dalam 10 penampilan, berhasil mencetak 4 gol. Hal ini tentu membuat Sam Allardyce gigit jari, karena membuat keputusan yang kurang tepat.

Apalagi kondisi sekarang, Everton mengalami masalah di bagian sayap. Banyak yang memperkirakan jika Lookman akan kembali ke skuad The Toffees di musim mendatang. Jika Southgate ingin membawa striker tersebut, sudah ada Raheem Sterling, Marcus Rashford dan Jesse Lingard, nampaknya Lookman akan bersaing ketat dengan senior.

4. Trent Alexander-Arnold

Southgate memang sudah menunjuk Kyle Walker untuk di posisi bek tengah, padahal posisi awalnya adalah bek kanan. Hal ini tentu membuat Trent Alexander-Arnolod mendapatkan posisi tersebut, bahkan bisa menjadi pelapis utama Kieran Tripper.

Punggawa Liverpool berusia 19 tahun ini memang kemungkinan kecil akan bermain di Piala Dunia 2018, bisa jadi tempatnya bukan sekarang namun melihat potensi yang ada. Ini akan jadi salah satu kandidat kuat timnas Inggris di kompetisi selanjutnya.

5. Ruben Loftus-Cheek

Pemain pinjaman dari Chelsea yang kini berada di Cystal Palace, memberikan performa yang cukup bagus dengan mencetak dua gol. Bahkan mendapatkan dua kali kesempatan bermain bersama timnas Inggris di tahun ini, sudah pasti Southgate mempertimbangkan debutan baru ini.

Bermain di posisi gelandang tengah, hal ini memang cukup kritis, memang ada Jordan Henderson, Jake Livermore dan Eric Dier, namun ketiganya tidak bisa bermain efektif dan menjaga wilayah dengan baik. Nampaknya pemain jebolan akademi The Blues ini mampu menarik perhatian untuk membawanya ke pertandingan kancah internasional bersama timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *