Aaron Ramsey Dikabarkan Terbang ke Italia

Beberapa waktu lalu, kabar terkait Aaron Ramsey ke Juventus semakin ramai. Bahkan kini kabar tersebut semakin terkuak. Berdasar informasi dari Sky Sports Italia, sang pemain dan agennya diketahui sudah memesan tiket ke Italia dan sepakat untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas mendatang.

Seperti diketahui, sang pemain disebut akan terbang ke Italia pada 16 Januari 2019, atau setelah Juventus berhadapan dengan AC Milan pada kompetisi Suppercopa Italia. Kemudian Vecchia Signora menjadi pilihan utama usai kontrak sang pemain akan berakhir pada akhir musim 2018/2019.

Fabio Paratici selaku Direktur Olahraga Juventus mengatakan bahwa pihak klubnya memang sangat tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Akan tetapi, dirinya tidak memungkiri bahwa terdapat klub lain yang juga tertarik untuk mendpatkan jasa sang pemain.

Pemain asal Wales tersebut dikabarkan akan mendapat kontrak selama lima tahun. Sang pemain akan mendapat gaji sebesar 7,5 juta euro atau sekitar Rp 122 miliar per musim. Dengan gaji tersebut, ia akan menjadi pemain dengan gaji teringgi kedua di Juventus setelah Cristiano Ronaldo.

Selain itu, bergabungnya Aaron Ramsey ke Juventus banyak yang menilai akan cocok di Turin. Sebab, sang pemain dinilai akan sepadan dengan skema yang telah diterapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

“Banyak orang Liga Inggris menyebutnya sebagai pemain box-to-box. Dia pasti bisa bermain pada posisi yang berbeda-beda, sehingga dia akan sangat cocok bermain pada skeman Allegri,” kata Emiliano Viviano, selaku penjaga gawang Sporting Lisbon dan Italia, serta pemain yang pernah menjadi rekan Aaron Ramsey.

“Dia (Aaron Ramsey) merupakan pemain serba bisa, bisa menjadi gelandang serang, gelandang bertahan, gelandang sentral, atau seorang trequarista. Dia merupakan pemain yang sangat komplit dengan memiliki insting mencetak gol. Berkat penampilan apiknya, kami (Arsenal) bisa menjadi juara FA,” imbuhnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *