AC Milan Akhirnya Bisa Tampil Di Liga Europa

Bola24 – Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional  mencabut hukuman UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) untuk AC Milan. Dengan hal tersebut I Rossoneri dipastikan dapat tampil di Liga Europa (2018/19).

UEFA memberikan hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim untuk I Rossoneri di akhir bulan Juni 2018. Hukuman tersebut muncul karena Milan dinilai melanggar regulasi FFP (financial fair play).

Usai Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) melakukan rapat di hari Kamis (19/7/2018), mereka lalu memutuskan untuk menerima banding yang dilakukan oleh Milan. CAS menilai hukuman dari UEFA untuk Milan dianggap terlalu berat.

AC Milan
Pemain AC Milan Melakukan Selebrasi

UEFA dan CAS tak mempertimbangkan kondisi I Rossoneri pada saat ini di dalam mengambil sebuah keputusan. “Khususnya bahwa keadaan keuangan klub sekarang ini lebih bagus, mengikuti sebuah perubahan paling baru di dalam kepemilikan klub,” begitu pernyataan resmi dari CAS.

Sedangkan ESPN melansir jika CAS setuju I Rossoneri memperoleh hukuman sebab telah melanggar regulasi financial fair play. Tetapi, hukuman larangan bermain pada kompetisi Eropa selama du tahun dinilai terlalu memberatkan.

“CAS menerima beberapa banding (AC) Milan. Di bagian Adjudicatory Chamber UEFA memutuskan jika AC Milan melanggar regulasi FFP ialah benar, namun keputusan buat melarang AC Milan bermain pada kompetisi Eropa dibatalkan. Masalah ini dikembalikan ke UEFA guna dikeluarkan sanksi yang lebih proporsional,” begitu pernyataan resmi dari CAS.

UEFA pun memastikan jika Milan dapat tampil di Liga Europa pada musim ini. Pihak UEFA juga menerima keputusan dari CAS yang membatalkan sanksi untuk I Rossoneri.

“AC Milan dipulihkan lagi ke Liga Europa 2018-2019 dan CAS menyatakan masalh ini kembali ke majelis hakim UEFA guna memutuskan sanksi yang pas,” begitu pernyataan UEFA.

I Rossoneri sendiri di Liga Italia pada musim lalu mampu finis di posisi enam. AC Milan berhak untuk bermain di Liga Europa 2018/19 dari babak grup.

Dengan dicabutnya hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa tersebut tentu saja akan membuat para pendukung Milan merasa senang, karena mereka akan bisa melihat tim kesayangannya itu menunjukkan kelasnya saat melawan klub Eropa lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *