AC Milan Dikabarkan Siap Jadikan Arsene Wenger Sebagai Pelatih Baru

Belakangan ini AC Milan dikabarkan sudah memiliki rencana untuk terus meningkatkan performa tim. Apabila AC Milan tidak segera bangkit, maka masa depan Gennaro Gattuso akan terancam. Pihak klub akan menunjuk Arsene Wenger sebagai pelatih baru AC Milan.

Seperti diketahui, dalam beberapa pertadingan terakhir di Serie A, penampilan AC Milan terus semakin memburuk. Penampilan yang inkonsisten membuat mereka kesulitan untuk meraih kemenanangan. Terbaru, mereka menelan kekalahan dari Fiorentina dengan skor tipis 0-1 di San Siro.

Akibat kekalahan tersebut, mereka digeser oleh Lazio di klasemen sementara Serie A. Kini AC Milan berada pada posisi ke 5 dengan mengemas 27 poin. Dengan kondisi tersebut membuat posisi Gennaro Gattuso terancam. Bahkan, dalam empat pertandingan terakhir mereka sama sekali belum meraih kemenangan.

Berdasar kabar dari calciomercato, Ivan Gazidis sebagai CEO baru AC Milan mengatakan bahwa dirinya sudah membidik Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal tersebut dikabarkan akan menggantikan peran Gennaro Gattuso.

Sebelumnya, Arsene Wenger dikabarkan telah menolak banyak tawaran dari sejumlah klub di Eropa, diantaranya Fulham dan AS Monaco. Sang pelatih memiliki alasan tesendiri menolak tawaran tersebut. Dirinya mengatakan bahwa ingin kembali menjadi pelatih di klub bergengsi.

Kemudian, apabila hal tersebut menjadi alasan Arsene Wenger, maka AC Milan dinilai sebagai klub yang tepat baginya. Dirinya bisa jadi menerima tawaram yang diajukan oleh AC Milan tersebut.

Akan tetapi, sebelum itu nasib Gennaro Gattuso juga harus dipetaruhkan terlebih dahulu di Serie A. Sebab, dirinya masih diberi kesempatan oleh petinggi AC Milan untuk membalikkan keadaan AC Milan saat ini, termasuk pada dua pertandingan berikutnya.

Sementara itu, dua pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi AC Milan ialah Frosinone dan SPAL. Dua laga itu diperkirakan akan menjadikan nasib Gennaro Gattuso di AC Milan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *