AC Milan Miliki Peluang Untuk Ikut Bersaing Di Liga Italia

Bola24 – Arrigo Sacchi, pelatih legendaries Italia, mengakui jika Juventus menjadi tim paling favorit untuk menjuarai Liga Italia. Namun dirinya juga yakin AC Milan memiliki peluang buat ikut bersaing.

Juventus sendiri telah memenangi Liga Italia di dalam tujuh tahun terakhir ini. Pada musim ini pun skuat Juve semaki kuat dengan kehadiran Leonardo Bonucci, Emre Can, Mattia Perin, Emre Can, dan juga Cristiano Ronaldo.

Juventus juga diprediksi masih akan menjadi tim yang dikejar di dalam perburuan gelar Liga Italia musim ini, dengan Roma, Inter Milan, dan juga Napoli menjadi tim kandidat paling kuat untuk menjadi tim penjegal. Tetapi Arrigo Sacchi percaya AC Milan juga akan masuk ke dalam kategori itu.

Walau sempat digoyang dengan krisis sehingga mengalami pergantian kepemilikan, tetapi AC Milan dikatakan oleh Arrigo Sacchi kapabel buat bersaing. Usai diambil alih oleh Elliott Management, AC Milan terlihat lebih stabil dan berhasil memboyong beberpa pemain baru yang berkualitas pada bursa pemain musim panas ini.

AC Milan punya pekuang untuk bersaing di Liga Italia.

AC Milan sukses mendatangkan Pepe Reina, Mattia Caldara, Tiemoue Bakayoko, dan Gonzalo Higuain. Tetapi Sacchi juga mengatakan semua sesuatunya dapat diukur dari penampilan AC Milan saat melawan Napoli, hari Minggu (26/8) dinihari WIB.

“Saya akan kembali mengulagi apa yang saya katakana pada setengah jam lalu ke orang sebelah saya di pantai di sini, di Milano Marittima. Saya akan menjelaskan. Juve bukanlah favorit, namun sangat favorit,” kata Sacchi.

“Namun pada saat yang sama, saya percaya jika Gattuso, seorang yang dapat dikagumi dan juga begitu professional, akan berhasil membuat sebuah lompatan kualitas. Mereka dapat mengejar Scudetto (gelar Liga Italia), dan di dalam hal tersebut pertandingan Sabtu nanti menghadapi Napoli akan begitu penting.”

“Lebih jelasnya, bukan mengenai hasil namun penampilan. Hal tersebut ialah pertandingan yang akan berjalan dengan begitu terbuka. Milan mesti tampil dengan kepala tegak, dengan sebuah mentalitas Milan yang dulu.”

“Jika saja mereka melakukan hal itu, perasaan bangga tim akan bisa meningkat secara dramatis. Tahun kemarin mereka memiliki skuat yang muda, namun rasanya saat ini mereka telah tumbuh dan juga berkembang,” tambah Sacchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *