Ada Dua Kekurangan Di Timnas Inggris

Bola24 – Terdapat dua hal yang dianggap masih kurang pada skuat Timnas Inggris dalam di ajang Piala Dunia 2018 ini. Tony Adams, pemain legenda Arsenal, mengatakan jika dua hal tersebut adalah bek yang kuat dan juga kiper yang tangguh.

Belgia Siap Menghadang Timnas Inggris

Tim nasional Inggris akan memulai langkah mereka diturnamen Piala Dunia 2018 Rusia dengan menghadapai Tunisia. Laga Inggris vs Tunisia sendiri akan di gelar hari Senin mendatang (18/6/2018) di Volgograd Arena, Volgograd. Selain Tunisia, timnas Inggris juga akan bersaing ketat dengan Panama dan Belgia yang sama-sama menghuni di Grup G.

Pada upaya mereka menyudahi sebuah penantian gelar juara semenjak terakhir kali juara di tahun 1966. Inggris saat ini membawa skuat yang usianya rata-rata masih sangat muda dalam Piala Dunia edisi kali ini. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut reta-rata memiliki usia 25,74 tahun, dan menjadikan terendah nomer tiga dari semua negara peserta.

Rata-rata usia ini menjadi salah satu rasa kekhawatiran bagi tim nasional Inggris, dikarenakan para pemain yang masih sangat minim pengalaman. Selain hal tersebut, Tony Adams mempuyai perhatian yang lebih terhadap komposisi pemain pada lini pertahanan.

Tim nasional Inggris dinilai tidak memiliki seorang bek tengah yang kuat dan juga penjaga gawang yang tangguh. Gareth Southgate membawa empat nama di posisi bek tengah (Phil Jones, John Stones. Harry Maguire, dan Gary Cahill). Sednagkan pada pos penjaga gawang, ada tiga nama yang ia bawa (Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope).

Bahkan dari ketujuh nama tersebut, hanya tiga nama pemain saja yang dinilai mempunyai pengalaman yang cukup. Tiga nama itu adalah Cahill(60 caps), Stones (26 caps), dan Jones (25 caps). Sisa dari tiga nama tersebut hanya mempunyai caps di bawah 10.

“Tim-tim yang menjuarai Piala Dunia biasanya memiliki bek yang kuat, contohnya Sergio Ramos (Spanyol)  dan juga Fabio Cannavaro (Italia). Inggris belum memiliki pemain seperti itu,” Ucap Adams.

“Dan kami ke turnamen tanpa sosok pemain seperti Buffon, sosok penjaga gawang juara, dan hal itulah yang membuat kami merasa kecewa sebelumnya. Penjaga gawang-penjaga gawang dan juga bek-bek yang baik ialah sebuah hal yang dulu dibawa Inggris. Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *