Adanya Sinyal Nabil Fekir Merapat ke Liverpool Musim Depan

Bursa transfer pemain musim panas 2018 memang belum resmi di buka, namun lobi dan pendekatan beberapa klub besar dengan pemain incarannya sudah jelas terlihat. Kali ini menyasar Nabil Fekir, pemain andalan Olumpique Lyonnais. Bahkan ini bukan hanya rumor, karena sudah ada sinyal pasti dari Bruno Genesio, selaku manajer Lyon.

Datang dan tergabung dengan tim utama Lyon pada 2013 lalu, Fekir sudah bermain 153 pertandingan di berbagai kompetisi dan menghasilkan 57 gol. Jika melihat kontraknya bersama Les Gones, ini memang musim terakhir Fekir merumput di Parc Olypique Lyonnais.

Pemain muda yang masih berusia 24 tahun tersebut, nampaknya diminati oleh Liverpool dan berada di garis depan untuk mendapatkan gelandang baru. nominal transfer 60 juta pounds sudah disiapkan, bahkan The Reds sudah bicara dari jauh hari
dengan Lyon tentang hal tersebut, ini bisa jadi kabar baik karena ditawarkan kontrak 5 tahun di Anfield.

Sebuah loncatan yang cukup besar, dimana Fekir punya kesempatan untuk bermain di Premier League dan Liga Champions. Memang Lyon punya peluang untuk bermain di Liga Champions, namun harus bisa mengalahkan Nice untuk mengambil posisi keempat di klasemen Ligue 1.

Ini sebuah kesempatan bagus dan semakin mengembangkan karier sepakbola sebagai pemain profesional nantinya, bahkan dalam wawancara. Genesio mengatakan pada seluruh pemain, karena dikhawatirkan akan terjadi kepindahan besar-besaran, untuk mengerahkan seluruh kemampuan dalam pertandingan pamungkas kontra Nice, sekalipun nantinya akan hengkang.

Dikatakan pada olweb.fr, Genesio menegaskan pada semua pemain, jika harus menyingkirkan emosi karena ini akan jadi pertandingan terakhir. Pemain boleh saja pergi, namun berikan yang terbaik untuk klub karena banyak pemain yang tetap ingin bermain di Liga Champions musim mendatang. Peluang kita besar, maka dari itu harus menyelesaikan pertandingan ini dengan baik.

Ini akan jadi pertandingan besar, karena jika gagal berada di posisi keempat maka akan kembali bermain di Ligue 1 dan mengubur keinginan melangkah ke pertandingan lebih besar di Liga Champions. Bahkan Genesio yakin, jika Fekir akan bermain sungguhsungguh untuk memberikan hasil terbaiknya.

Ketika di temui untuk menanyakan kebenaran rumor kepindahan ke Liverpool, nampaknya Fekir belum memberikan banyak reaksi, dirinya hanya ingin fokus menghadapi Nice terlebih dahulu. Apa yang terjadi nantinya setelah musim usai, maka akan dipikirkan kemudian.

Fekir bahkan semakin menegaskan, jika dirinya tidak ingin memikirkan rumor kepindahan yang masih akan terjadi musim mendatang. Fokus utamanya, jelas memenangkan pertandingan kontra Nice. Tentu saja, jalan cerita akan berbeda setelah pertandingan akhir ini selesai.

Liverpool sendiri tertarik untuk membawa Nabil Fekir ke Anfield untuk menggantikan posisi Philippe Coutinho. Ini juga jadi transfer pemain yang terbilang memakan drama panjang, karena Countinho nampaknya sudah tidak betah berada di The Reds dan bernafsu ingin segera pindah ke Barcelona pada bursa transfer pemain musim dingin, Januari lalu.

Sudah jelas, kedatangan Fekir akan memberikan amunisi tambahan di lini serang. Sekalipun sudah ada tri maut, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah sebagai bintangnya, adanya asupan bola ke depan dari Fekir memberikan kemudahan ketiganya untuk mendobrak pintu pertahanan lawan.

One thought on “Adanya Sinyal Nabil Fekir Merapat ke Liverpool Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *