Adrien Rabiot Mendarat di Barcelona Dengan Status Free

Akhirnya teka-teki tentang masa depan Adrien Rabiot di Paris Saint Germain menemui titik terang. Gelandang PSG tresbeut dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Seperti diketahui, dalam beberapa musim terakhir memang nama Adrien Rabiot kerap muncul di kolom gosip transfer. Dirinya santer dikabarkan akan hengkang dari PSG. Kemudian banyak klub besar Eropa yang ingin mendapatkan jasannya. Diantaranya ada Liverpool, Manchester City, Arsenal, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Sebelum itu, gelandang berkebangsaan Prancis tersebut lebih memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub kaya raya Prancis itu. Kemudian terdapat Barcelona dan Liverpool yang sangat serius untuk mendapatkan jasa sang pemain. Liverpool yang akan memberikan segalanya, ternyata harus gigit jari. Sebab. Sang pemain lebih memilih untuk bermain bersama Barcelona pada musim depan.

Berdasar laporan dari The Guardian, kontrak Adrien Rabiot di PSG akan berakhir pada musim panas 2019 nanti. Kemudian Barcelona berhasil mendapatkan jasa sang pemain dengan status free atau gratis.

Sementara itu, pihak Barcelona sendiri akan memberikan kontrak kepada Adrien Rabiot selama lima tahun. Dirinya dikontrak dengan harga 9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 163 miliar per musim. Kemudian sang pemain akan mendapat gaji sekitar 170 ribu pounds atau sekitar Rp 3,090 miliar per pekan.

Sebelum itu, Adrien Rabiot sudah tampil bersama PSG sejak tahun 2012 lalu. Bahkan selama bertahun-tahun dirinya juga menjadi andalan di lini tengah PSG. Kemudian pada musim depan, dirinya akan menjalani petualangan baru bersama Barcelona di La Liga. Tidak sedikit yang menyebut bahwa pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi pengganti sepada dari Sergio Bosquets.

Sebab, Sergio Bosquets kini berusia 31 tahun dan mungkin tidak akan lama akan memutuskan pensiun. Sehingga, Adrien Rabiot bakal jadi penerus yang sepadan bagi Bosquets.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *