Agar Bisa Naik Level, AS Roma Harus Kerja Keras

Bola24 – Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma, mengakui jika tugas timnya supaya bisa melebihi pencapaian pada musim lalu tidak akan berjalan mudah. AS Roma harus kerja keras guna bisa meningkatkan level mereka.

Pada musim pertamanya menjadi pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco sukses membawa timnya tersebut melaju hingga babak semifinal Liga Champions di musim lalu.sedangkan di Liga Italia, Giallorossi juga berhasil mengakhiri musim dengan berada pada zona Liga Champions (finis posisi ketiga).

AS Roma
Eusebio Di Francesco merupakan seorang mantan pemain sepakbola asal Italia yang menjadi pelatih AS Roma sejak Juni 2017.

Di Francesco berharap jika timnya tersebut tidak merasa puas dengan apa yang telah mereka capai pada musim lalu. AS Roma pun saat ini dituntut untuk kerja keras supaya bisa lebih baik lagi di musim ini.

“Dengan keinginan yang besar kami buat bisa berkembang dan menjadi lebih baik, ini idak muda,” kata pelatih AS Roma tersebut.

“Namun kami mesti memperbarui diri kami sendiri dan juga terus memiliki ambisi. Kami mesti memastikan ada pemain muda yang masuk. Tak ada sebuah tongkat sihir buat melakukannya, namun harus kerja dan kerja.”

Menyambut musim kompetisi 2018/19, AS Roma terlihat cukup aktif pada bursa transfer kali ini. sampai saat ini pun, Roma telah berhasil mendatangkan 11 orang pemain baru, walaupun mereka juga harus melepaskan beberapa pemain kuncinya seperti penjaga gawang Alisson Becker, dan Radja Nainggolan.

Eusebio Di Francesco sendiri memeberikan sebuah indikasi jika aktivitas transfer Roma telah hampir selesai. Dirinya tidak mau memiliki skuat yang terlihat terlalu gemuk, karena memilki banyak pemain.

“Kami tak ingin membuat skuat menjadi sesak (memiliki banyak pemain). Direktur Olahraga kami terlihat begitu lelah, ia tidak di bursa namun kami melakukan evaluasi beberapa opsi. Hampir seluruh tim ada di sana,” kata Eusebio Di Francesco.

“Saya tak mau memiliki terlalu banyak pemain, saya tak mau 30 pemain. Saya mau setiap pemain memiliki kesempatan tampil dan juga menunjukkan keahliannya,” tambah Eusebio Di Francesco.

Jadi menarik untuk ditunggu, dengan beberapa pemain yang didatangkan oleh AS Roma pada bursa transfer pemain kali ini, apakah mereka dapat mengulangi prestasi pada musim lalu? Yang jelas hal ini akan menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *