Ajax Berniat Pinjam De Ligt Dari Juventus

Sebagaimana yang diketahui, De Ligt bergabung dengan Juventus pada musim panas lalu. Ia direkrut dengan biaya mencapai 75 juta pounds dari Ajax Amsterdam.

Namun sampai sekarang, bek berumur 20 tahun tersebut belum menunjukkan performa yang sesuai harapan. Bahkan ia kerap membuat blunder fatal di beberapa pertandingan Juventus.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pernah mengatakan bahwa De Ligt belum beradaptasi sepenuhnya. Namun terpaksa segera dimainkan karena mereka harus kehilangan Giorgio Chiellini yang mengalami cedera panjang.

Seiring dengan seringnya mendapatkan jatah tampil, performa De Ligt perlahan menunjukkan peningkatan. Namun belum mencapai taraf yang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan Juventus saat memboyongnya.

Dan belakangan ini, namanya mulai jarang terlihat dalam daftar starting XI Juventus. Sarri lebih mengutamakan Merih Demiral yang tampil lebih solid selama di bulan Desember 2019 kemarin.

Saat Juventus bertemu Cagliari pada hari Senin (6/1/2020) kemarin pun, De Ligt tidak dimainkan. Tanpa dirinya, klub berjuluk Bianconeri tersebut menang dengan skor telak tanpa kebobolan sama sekali.

Ajax kemudian melihat celah untuk membawanya kembali ke Belanda. Menurut laporan dari A Bola, raksasa Eredivisie tersebut berniat untuk membawa pulang De Ligt dengan status pinjaman.

Perlu diketahui bahwa Ajax adalah klub yang membesarkan nama De Ligt di kancah sepak bola profesional. Klub asuhan Erik Ten Hag itulah yang memberinya kesempatan bermain di level tertinggi Belanda meski masih berusia belia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *