Akhir Musim Akan Jadi Penentuan Nasib Bale dan Solari

Mantan pelatih Real Madrid, John Toschack memprediksi bahwa masa depan Santiago Solari pada musim ini tidak akan bertahan lama. Bahkan nasib yang sama juga akan dialami oleh pemainya, Gareth Bale.

Seperti diketahui, kendati saat ini Real Madrid tengah ditangani pelatih baru, namun saat ini kondisinya masih dinilai sangat memprihatinkan. Kondisi buruk yang dialami Real Madrid ini berawal dari hengkangnya dua sosok berpengaruh di Real Madrid, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Kemudian keputusan Real Madrid dalam mendatangkan Julen Lopetegui ternyata tidak menghasilkan apa-apa. Bahkan, dibawah arahan Julen Lopetegui Real Madrid malah semakin terpuruk. Lalu Lopetegui langsung dipecat, dan pelatih sementara ditunjuk kepada Santiago Solari. Dengan meraih empat kali kemenangan, dirinya langsung mendapat kontrak sebagai pelatih permanen dan diberi kontrak hingga tahun 2021.

Kemudian perjalanan Santiago Solari belakangan ini dihadapkan dengan para pertandingan berat. Bahkan Real Madrid dikalahkan CSKA Moskow di Liga Campions dengan skor 0-3 di Santiago Barnabeu.

Hal ini membuat John Toschack tidak yakin dengan masa depan Santiago Solari akan bertahan lama. Sebab, dirinya kurang berpengalaman dalam memegang tim utama.

“Dia (Solari) sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam menjadi pelatih pada level ini. Sebelumnya, dia hanya menjadi pelatih Real Madrid B, sudah pasti dia merasakan keraguan. Di sana, dia akan menjadi merasa sangat berat dibandingkan sebelumnya, sebab dia mengalami tekanan, sorotan media, radio dan masih banyak lagi,” kata John Toschack yang dilansir dari ESPN FC.

“Dia harus bisa menaikkan posisi Madrid di La Liga, kemungkinan dia bisa bertahan apabila berhasil menjadi jawara Liga Champions. Namun, menurut saya dia tidak akan menjadi pelatih Madrid di musim depan,” jelas John Toschack.

“Kemudian terdapat sebuah pandangan negatif tentang Bale dan masa depannya di Real Madrid. Dia sempat frustasi, sebab dia merasa waktu bermainnya sangat kurang. Dia butuh sebuah perubahan, atau akan berakhir pada musim panas nanti,” terang John Toschack.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *