Alami Dua Kali Kekalahan, Pep Guardiola Pertanyakan Mental Pemainnya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola belakangan ini tengah menyoroti mental para pemainnya yang dinilai menjadi salah satu alasan timnya mengalami dua kekalahan secara beruntun di Premier League. Dirinya perlu pendekatan ekstra keras kepada sang pemain untuk bisa mengembalikan mentalnya ke semula.

Seperti diketahui, pada pekan ke 19, Manchester City menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium. Pada pertandingan tersebut, Manchester City kalah dengan skor 2-1.

Alhasil, kekalahan tersebut membuat klub berjuluk The Citizen semakin memburuk. Sebab, sebelumnya mereka sudah mengakami kekalahan. Pada pekan sebelumnya, mereka jugad dikalahkan oleh Crystal Palace dengan skor 2-3. Dua kekalahan tersebut membuat posisi Manchester City harus digeser oleh Tottenham dan saat ini berada di posisi ke 3.

Melihat dua kekalahan beruntun tersebut, Pep Guardiola mengatakan bahwa mental para pemain yang saat ini ternyata menjadi masalah utama. Dirinya menilai bahwa pasukannya tersebut kehilangan kepercayaan diri.

“Performa ini sangat mirip dengan perfoma ketika kita dikalahkan oleh Crystal Palace. Kami mulai tampil dengan baik, namun kemudian kebobolan ketika lawan masuk ke kotak penalti. Secara mental, saya merasa bahwa para pemain kehilangan kepecarcayaan diri mereka,” kata Pep Guardiola yang dilansir dari BBC.

“Kami harus menerima kekalahan tersebut, kami harus sadar bahwa kami harus kembali kerja keras. Kami akan selalu mencoba untuk bisa meraih hasil yang bagus untuk bisa mendapatkan kepercayaan itu kembali,” imbuh Pep Guardiola.

Bahkan dengan hasil tersebut juga membuat Pep Guardiola semakin khawatir. Namun, kekalahan tersebut tidak akan membuatnya menyerah. Dirinya mengatakan akan kembali bekerja keras dan mengembalikan penampilan terbaik Manchester City.

“Apakah kami khawatir, ya kami memang sangat khawatir, sebab hasil selalu dihitung dan kami mengalami kekalahan. Akan tetapi, kami selalu bersama, kami akan selalu bekerja keras, dan kami akan kembali dengan hasil yang lebih baik. Musim ini masih berjalan setengahnya, dan kami harus berjuang,” jelas Pep Guardiola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *