Alexandre Lacazette Rasakan Bahagia Di Arsenal

Bola24 – Alexandre Lacazette pada sebelumnya sempat diberitakan akan pergi dari Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini. Namun Lacazette sendiri menepis hal tersebut dan menegaskan jika dirinya bahagia di Arsenal.

Salah satu hal yang menjadi latar belakang Lacazette ingin pergi dari Arsenal ialah gaya bermainnya yang mirip dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain berusia 27 tahun tersebut bahkan melakoni tiga pertandingan awal di Liga Inggris sebgai pemain cadangan. Lazacette sendiri hanya menjadi pemain pengganti saja dalam tiga pertandingan itu.

Baru dalam pertandingan menghadapi Cardiff City di pekan keempat, Lacazette diturunkan sebagai pemain starter. Ia pun sukses menjawab kepercayaan tersebut dengan satu gol yang dia ciptakan ke gawang Cardiff City.

Alexandre Lacazette
Alexandre Lacazette bahagia di Arsenal.

Tepat sebelum bursa transfer pemain internasional resmi ditutup pada akhir bulan Agustus kemarin, Lacazette juga sempat dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain. Namun Lacazette menepis semua kabar itu.

“Saya tidak mengetahui siapa yang mebhatakan hal-hal tersebut, namun saya berada di salah satu klub terbaik di London dan juga saya senang di Arsenal,” kata Lacazette.

“Selalu sulit buat berada di starting XI pada sebuah tim seperti ini, namun saya selalu berusaha dan bekerja,” tambahnya.

Lacazette juga menyadari ajika  persaingan internal di tim Arsenal itu tidak mudah. Dririnya mesti berkerja keras buat bisa mendapatkan satu mengunci satu tempat inti.

“Saya tidak akan tampil setiap pekan hanya karena satu laga. Setiap hari saya mesti bekerja dan menunjukkan ke pelatih jika saya nekerja dengan bagus dan pantas memperoleh tempat saya,” jelas Lacazette.

Unai Emery Puas Dapat Tiga Poin

“Saya menikmati kemenangan ini, namun dalam 90 menit reaksi dari tim ini begitu penting saat kami kebobolan dua gol. Kami mengontrol laga, namun tidak keseluruhan laga, mungkin 70 persen, dengan kontrol penguasaan dan juga penempatan posisi dalam lapangan,” kata Emery.

“Namun kami perlu menemukan cara paling baik buat mengatasi lawan saat mereka menggunakan umpan panjang dan mengirimkannya ka kotak penalti kami, kami perlu terus bekerja guna meningkatkan aspek ini.”

“Saya begitu puas. Satu gol untuk Lacazette, satu gol untuk Aubameyang, namun seluruh pemain bekerja dengan komitmen yang kami mau dan saya merasa kami berkembang,” tambah Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *