Algojo Penalti Timnas Kroasia Tetap Luka Modric

Bola24 – Zlatko Dalic, pelatih tim nasional Kroasia, tidak memiliki sebuah rencana untuk mengubah status Luka Modric sebagai penendang penalti. Walaupun Modric sendiri sempat gagal ketika menghadapi Denmark.

Kegagalan Sebelumnya Belum Pasti Cap Luka Modric Jelek

Tendangan penalti dari kapten dan juga pemain tengah andalan Kroasia tersebut sempat digagalkan oleh Kasper Schmeichel, penjaga gawang Denmark pada babak perpanjangan waktu dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pada skor imbang 1-1, Modric dapat saja memenangkan timnas Kroasia jika saja hadiah tendangan penaltinya tersebut dapan konversi menjadi gol.

Dalam prosesnya, laga harus dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti. Kegagalan penalti pada sebelumnya tidak memengaruhi Modric sama sekali dan dirinya mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Bolatendangan Modric berhasil masuk ke gawang Kasper Schmeichel guna membantu Kroasia mengalahkan Denmark 3-2.

Selanjutnya, tim nasional Kroasia akan bertemu dengan tuan rumah Rusia pada pertandingan perempatfinal Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Fisht, Sochi, hari Minggu (8/7) dinihari WIB.

Zlatko Dalic memberikan pujian untuk mentalitas tangguh yang dimiliki oleh Modric. Dirinya juga mengatakan jika anak asuhannya itu akan tetap maju sebagai penendang jika saja Kroasia mendapatkan sebuah penalti.

“Luka Modric merupakan kapten kami, pemimpin kami, dan juga ia memperlihatkan sebuah tanggung jawab dan sebuah keberanian yang hebat usai dirinya gagal penalti. Ia kembali mengambilnya ketika adu tendangan penalti dan sukses mencetak gol. Hal tersebut memperlihatkan kelas yang ia miliki,” kata Zlatko Dalic di FourFourTwo.

“Itulah perbedaan di antara pemain biasa dengan seorang pemain seperti Luka. Ia telah mencetak gol, memang tidak gampang untuk dia, dia tak menendang dengan lebih baik pada adu penalti, namun ia lebih beruntung.”

“Itulah yang terjadi saat anda berani dan juga menunjukkan sebuah keberanian selama pertandingan. Ya, jika ada sebuah kesempatan lagi, dia akan melakukan tendangan (penalti),” tambah Zlatko Dalic.

Kroasia sendiri bermain baik pada ajang Piala Dunia 2018 kali ini. Setelah bermain baik di babak grup dan mampu menang di babak 16 besar. Mereka akan melanjutkan perjalanan mereka di babak perempatfinal. Lalu apakah Kroasia mampu melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunai kali ini? mari kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *