Alireza Beiranvand Hebohkan Dunia Dengan Lemparan Jarak Jauhnya

Penajaga gawang Timnas Iran, Alireza Beiranvand kembali memuat jagad raya heboh melalui lemparan yang sangat jauh pada Piala Asia 2019. Bahkan lemparan sang kiper sampai pada muka gawang area pertahanan tim lawan.

Seperti diketahui, memang sebelumnya Alireza Beiranvand sudah menjadi bahan perbincangan pada Piala Dunia 2018 lalu. Ketika itu sang penjaga gawang disorot oleh dunia berkat kemampuannya bisa mengagalkan tendangan penalti dari Cristiano Ronaldo, pada pertandingan terakhir Grup B Piala Dunia.

Kemudian keberhasilan sang penjaga gawang dalam mengagalkan tendangan tersebut langsung menjadi catatan apik baginya. Bahkan dirinya menjadi kiper pertama yang berhasil mengagalkan tendangan penalti dari Cristiano Ronaldo dalam ajang empat tahunan tersebut.

Lalu kini, Alireza Beiranvand kembali membuat jagad maya heboh. Hal tersebut terjadi ketika pertandingan babak penyisihan Grup D berhadapan dengan Iraq pada Piala Asia 2019. Sang penjaga gawang kembali menjadi sorotan berkat aksinya pada pertandingan tersebut.

Berdasar informasi dari Sportbible, pertandingan tersebut dilaksanakan pada Rabu (16/01/2019), Alireza Beiranvand melempar bola dari gawangnya sampai sejauh 73 meter, atau sampai pada area pertahanan lawan, Iraq.

Kendati pertandingan antara Iran dengan Iraq trsebut berakhir tanpa gol, namun penampilan Alireza Beiranvand kembali mencuri perhatian penikmat sepakbola, khusunya Asia. Bahkan aksi tersebut juga sempat heboh di media sosial.

Sementara itu, lemparan jauh sang kiper tersebut hukan kali pertama ia lakukan. Ternyata sebelumnya, penjaga gawang yang membela Persepolis FC tersebut juga pernah mencetak assist berkat lemparannya tersebut. Ketika itu terjadi saat Alireza Beiranvand menjalani debutnya bersama Naft Tehran FC yang mana ia berhasil melempar bola sejauh 64 meter pada pertandingan Liga Azadegan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *