Alvaro Morata Tidak Pakai Nomor 9 Lagi

Bola24 – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, dikabarkan telah mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 29. Morata sendiri sebelumnya menggunakan nomor 9.

Morata direkrut oleh Chelsea dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid, pada musim panas tahun 2017 lalu. Dirinya kemudian diberikan nomor punggung 9 oleh Chelsea, yang di mana permainannya terlihat seperti naik turun di sepanjang musim kompetisi 2017/18.

Pemain asal Spanyol tersebut sempat terlihat tajam pada awal musim dengan sukses membuat 10 gol secara beruntun, tetapi usai hak itu ia malah terlihat seperti meredup. Sampai pada akhir musim, Morata mengoleksi 15 gol untuk Chelsea.

Lalu menyambut musim kompetisi 2018/19, dirinya telah memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya dari 9 menjadi 29. Alasan Morata memakai nomor 29 adalah karena nomor tersebut merupakan tanggal lahir dari anak kembarnya. Paa akhir pekan kemarin, tepatnya tanggal 29 Juli 2018, istri Morata, Alice Campello, telah melahirkan anak kembar yang diberi nama Alessandro dan Leonardo.

Alvaro Morata
Alvaro Morata dikabarkan telah mengganti nomor punggungnya menjadi nomor 29.

Pada situs resmi miliki Chelsea, Alvaro Morata menambahkan nomor 2 di dalam nomor 9 yang ia pakai musim lalu sebagai sebuah bentuk rasa syukur atas kehadiran anggota keluarga yang baru.

“Itu merupakan hari yang tidak akan pernah saya lupakan, meyambut putra kembar saya yang lahir ke dunia. Keluarga sangat penting buat saya dan juga saya ingin sekali menghargai mereka, juga istri saya, Alice (Campello), saat ada di lapangan dengan memutuskan untuk memakai nomor yang berbeda buat musim yang baru dan mengingatnya dengan menambahi nomor 2 pada jersey saya,” kata Alvaro Morata menjelaskan.

Namun terjadi sebuah hal yang menarik, para pendukung Chelsea sudah kadung membeli Jersey Alvaro Morata yang masih memakai nomor punggung 9. Penyerang 25 tahun tersebut juga tidak lupa meminta maaf atas hal tersebut kepada para pendukung, walau pihak klub sendiri telah menyediakan pergantian nomor punggung secara gratis.

“Saya meminta maaf ke fans yang telah membeli nomor 9 dengan nama saya, namun saya berharap kalian semua bisa memahami,” kata Alvaro Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *