Ambisi Terselubung Alvaro Morata di Chelsea

Kepindahan Alvaro Morota dari Real Madrid ke Chelsea menjadi salah-satu berita yang mencuri perhatian publik. Publik dan media berpikir bahwa kepergian Morata karena tidak mendapatkan tempat di skuad Los Blancos.

Memang tidak salah, namun hal tersebut bukan satu-satunya alasan Morata bermain untuk Chelsea. Pemain berusia 24 tersebut ingin mencuri tempat di skuad timnas Spanyol dalam kompetisi Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia nanti.

“Salah-satu hal yang harus saya lakukan saat ini adalah bermain yang terbaik untuk Chelsea dan memastikan satu tempat di skuad Spanyol pada Piala Dunia 2018 nanti”, kata Morata.

Disamping itu, Morata juga mengatakan bahwa dirinya ingin membuat Chelsea menjadi salah-satu klub terkuat di Liga Primer Inggris dan tentunya akan membantu Chelsea merengkuh gelar Liga Champions musim ini.

Alvaro Morata memiliki rekam jejak yang cukup cemerlang. Morata sebelumnya menjadi pemain inti di Juventus sehingga membawa Nyonya Tua berhasil menjuarai Liga Italia Serie-A dan membuat Juventus berada di posisi Runner-up Liga Champions.

Prestasinya membuat Real Madrid tertarik untuk membawa dirinya pulang ke Spanyol. Bersama El Real, Morata juga berhasil mengangkat Liga Champions. Namun kehadiran Morata memang belum bisa menggantikan posisi lini depan yang telah dijaga kuat oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.

Walaupun tidak menjadi pilihan utama, prestasi yang dicatatkan di Real Madrid tidak buruk. Morata berhasil menjaring 31 gol dan juga 12 assist dari 95 laga yang dimainkan di Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *