Amr Warda Tersandung Kasus Pelecehan, Mohamad Salah Angkat Bicara

Pemain Timnas Mesir, Amr Warda beberapa waktu lalu terpaksa dicoret dari sekuat negaranya. Ketika itu, sang pemain tengah bertanding di Piala Afrika 2019. Hal tersebut dikarenakan dirinya dituduh melakukan pelecehan seksual. Sontak, Mohamad Salah angkat bicara terkait dengan hal itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Amr Warda ramai menjadi bahan pembicaraan publik. Pelecehan seksual kepada sejumlah wanita dengan mengirimkan pesan bernada mesum yang jadi faktornya. Salah satu korbannya bernama Merhan Keller. Si korban memberanikan diri membongkar kasus tersebut ke media sosial.

Kemudian kabar tersebut terdengar hingga ke pimpinan federasi sepak bola Mesir. Dengan sejumlah pertimbangan, federasi memutuskan untuk mencoret Amr Warda dari sekuat Mesir pada kompetisi Piala Afrika 2019.

“Setelah melakukan diskusi dengan petinggi Timnas, Amr Warda terpaksa dicoret dari skuat. Jalan ini dilakukan agar pemain bisa disipilin dan menjaga kekompakan tim,” tulis pernyataan resmi federasi sepak bola Mesir.

Padahal, geladang PAOK tersebut masih berstatus sebagai pemain Timnas Mesir ketika berlaga di Piala Afrika 2019. Sang pemain kemudian terlibat kasus tersebut saat timnya mengalahkan Zimbabwe dengan skor 1-0.

“Saya minta maaf kepada semuanya yang marah dengan saya,” kata Amr Warda.

Kondisi tersebut ternyata membuat Mohamed Salah tidak tinggal diam. Pemain andalan Liverpool tersebut membela rekannya yang tengah tersandung kasus. Melalui akun Twitternya, dirinya menjelaskan bahwa rekannya tersebut masih pantas mendapat kesempatan dan dilakukan pembinaan.

“Memang wanita harus dihormati. Tidak berarti tidak, namun itu harus tetap dijaga,” katanya di Twitter.

“Saya yakin, bahwa sangat banyak orang melakuakn kesalahan dan kemudian bisa berubah menjadi baik, namun tidak boleh dimatikan begitu saja. Hal itu seperti mencari jalan yang paling mudah saja.”

“Kita yakin bahwa pada kesempatan kedua, mereka perlu dibimbing dan dididik, namun meninggalkan bukan solusi yang tepat,” jelas Mohamed Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *