Aneh, Bukannya Dukung Pelatihnya, Chiellini Malah Dukung Pelatih Inggris

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps dinobatkan sebagai sebagai pelatih terbaik FIFA 2018. Hal ini dikarenakan Didier Deschamps membawa Timnas Prancis menjadi pemenang Piala Dunia. Sementara itu, Giorgio Chiellini membuat publik terkejut dengan pilihannya. Sang kapten timnas Italia tersebut tidak memilih Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui, Didier Deschamps masuk dalam kategori pelatih terbaik FIFA. Namanya disandingkan dengan beberapa pelatih tersohor dunia. Zinedine Zidane dan Zlatko Dalic. Kedua pelatih tersebut dirasa sebagai pelatih tersukses di Eropa.

Pada sebelumnya, Didier Deschamps sempat banyak mendapat kritikan karena menggunakan taktik sepakbola yang tak wajar. Akan tetapi setelah melewati penyisihan grup, pasukan Didier Deschamps berhasil menyingkirkan beberapa negara besar seperti, Uruguay, dan Belgia. Kemudian pada pertandingan final, mereka mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2.

Kemudian pada kategori pelatih terbaik, Chiellini memiliki hak memilih karena dirinya menjadi kapten timnas Italia. Chiellini membuat publik terkejut, sebab dirinya tidak menjadi Massimiliano Allegri sebagai pelatih terbaik FIFA.

Aneh, Bukannya Dukung Pelatihnya, Chiellini Malah Dukung Pelatih Inggris

Memang, apabila dipikir-pikir pamor Allegri masih kalah dengan tiga pelatih yang masuk nominasi tersebut. Bahkan, hingga kini Allegri hanya bisa membawa Juventus meraih Coppa Italia dan Scudetto. Namun, Allegri membantu Juve setiap tahun.

Sementara itu, pemain Juventus, Giorgio Chiellini malah memasukkan nama pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate dibandingkan dengan pelatihnya di Juventus. Kemudian pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini juga memberikan dukungannya pada Didier Deschamps. Bahkan dirinya juga memberikan dukungannya pada Roberto Martinez dan Zlatko Dalic.

Sedangkan dalam kategori pemain terbaik dunia, Roberto Mancini dan Giorgio Chiellini juga memberikan suara kepada bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Namun pada akhirnya, nama Cristiano Ronaldo masih kalah dengan Luka Modric dengan selisih sekitar 10 persen.

Gelandang Real Madrid tersebut berhasil meraih gelar pada nominasi FIFA best 2018. Cristiano Ronaldo dan Mo  Salah menjadi pesainggnya. Namun kedua pemain tersebut masih kalah jauh dibandingkan dengan Luka Modric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *