Anthony Lopes Menangis Usai Dibobol Barcelona

Penjaga gawang Lyon, Anthony Lopes herus merasakan kekecewaan yang cukup berat ketika timnya berhadapan dengan Barcelona. Sang kiper terlihat menitikan air mata setelah dibobol dua gol oleh para pemain Barcelona.

Seperti diketahui, Olympique Lyon bertandang ke markas Barcelona pada babak 16 besar leg kedua Liga Champions. Pada pertadingan tersebut, sang kiper mendapat kepercayaan untuk tampil sejak awal laga. Bahkan dalam beberapa kesempatan, dirinya tampil sangat mengesankan dalam menangkal serangan pemain Barcelona.

Akan tetapi, gawang Lyon harus kebobolan pada menit 16 usai Luis Suarez dijatuhkan oleh bek Lyon, Jason Denayer di kotak penalti. Kemudian Lionel Messi yang menjadi algojo berhasil memanfaatkan kesempatan untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tidak berselang lama, Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Philippe Coutinho. Mantan pemain Liverpool tersebut mendapat umpan manja dari rekannya ketika masih di Liverpool, Luis Suarez.

Namun, petakan tiba-tiba datang pada Anthony Lopes di menit 34. Sang penjaga gawang mengalami cedera setelah berbenturan dengan Philippe Coutinho dan membuatnya harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu. Kemudian sang kiper digantikan oleh Mathieu Gorgelin. Terlihat jelas bahwa sambil berjalan keluar sang kiper menitikan air mata.

Setelah sang kiper ditarik keluar, pertahanan Lyon malah semakin menurun drastis. Namun, mereka sempat membalas pada menit 58 melalui aksi Lucas Tousant. Akan tetapi, balasan mereka malah mendapat balasan lagi dari Barcelona. Mereka kembali dibobol oleh Lionel Messi (78), Gerard Pique (81), dan Ousmane Dembele (86).

Keluarnya Anthony Lopes membuat Lyon kalah dari Barcelona dengan skor dan agregat 5-1. Mereka harus ikhlas memberikan tiket babak perempat final ke Barcelona. Mereka juga pulang ke Prancis dengan muka tertunduk lesu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *