Apakah Cristiano Ronaldo Akan Kesulitan Di Awal Liga Italia?

Bola24 – Bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo, dinilai akan kesulitan saat menjalani awal perjalananya di Liga Italia musim ini. Liga Italia bukan lagi sebuah kompetisi yang popular di Benua Eropa dan juga dunia di dalam satu dekade ini. Ketenaran dari Liga Italia yang menjadi liga poaling terkenal di dekade 1990-an saat ini telah kalah bersaing dengan liga-liga lainya, seperti Liga Inggris dan juga Liga Spanyol.

Walau demikian, CR7 dinilai tak akan dengan mudah untuk bisa menaklukkan persaingan yang terjadi di Liga Italia. Menurut Alberto Zaccheroni, mantan pelatih Milan dan Juventus, Cristiano Ronaldo akan mengalami sebuah kesulitan bersma dengan Juve sama seperti saat Michel Platini untuk pertama kalinya tampil di Liga Italia.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo, dinilai akan kesulitan saat menjalani awal perjalananya di Liga Italia musim ini.

“(Cristiano) Ronaldo? Ini bukan berarti ia akan bisa menciptakan banyak gol di Italia. Saya masih ingat Platini banyak sekali menderita selama musim perdananya di Italia,” kata Alberto Zaccheroni.

“Pemain asal Portugal tersebut akan mengalami masa sulit pada awal kompetisi (Liga Italia),” tambah Alberto Zaccheroni.

Alberto Zaccheroni yang saat ini menjabat sebagai pelatih Uni Emirates Arab juga berpendapat jika CR7 akan mempunyai pesaing di Liga Italia yang berada di klub Napoli. Alberto Zaccheroni yang kini berusia 65 tahun itu mengatakan jika Napoli juga mempunyai seorang Ronaldo.

Napoli sendiri mengalami pramusim yang tidak terlalu baik usai mengalami dua kekalahan dari tiga pertandingan menghadapi klub-klub besar Eropa. Hal tersebut tak lain karena tak adanya dana transfer dari Aurelio De Laurentiis, Presiden Napoli, untuk Carlo Ancelotti yang bisa digunakan buat merekrut pemain baru. Tetapi Zaccheroni memprediksi hal itu tak akan menjadi suatu masalah bagi Carlo Ancelotti.

“Napoli mempunyai Ronaldo di dalam diri mereka: Carlo Ancelotti. Saya percaya jika Carlo (Ancelotti) akanlebih memilih Liga Inggris, namun sebaliknya ia malah lebih memilih sebuah proyek yang ditawarkan oleh De Laurentiis,” jelas Zaccheroni.

Lalu apakah Cristiano Ronaldo mampu membuktikan kemampuan bermainnya di Liga Italia musim ini? Jika mampu, maka ia akan bisa menjawab semua keraguan yang dituju kepadanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *