Apakah Garteh Southgate Jadi Pelatih Tetap Manchester United ?

Belakangan ini Manchester United tengah dipusingkan dengan pelatih tetap di musim depan. Beberapa waktu lalu, mereka disebut tengah mempertimbangkan pelatih Timnas Inggris, Garteh Southgate untuk menjadi pelatih tetap.

Seperti diketahui, Manchester United telag resmi memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan pada Desember lalu. Lalu kursi pelatih digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang menjadi caretaker hingga akhir musim ini.

Sejak didatangkannya Solsjkaer, Manchester United berhasil meraih kemenangan secara beruntun. Tetapi, sejumlah petinggi Manchester United masih mencari pelatih tetap untuk beberapa musim kedepan.

Berdasar informasi dari Sky Sports, pihak Manchester United balakangan ini dikabarkan tengah terkesan dengan Gareth Southgate. Mereka sangat tertarik dengan kinerjannya yang sangat apik dalam menangani para pemain muda. Selain itu, sang pelatih dinilai memiliki gaya bermain yang sangat atraktif.

Kendati demikian, hingga kini pihak Manchester United sama sekali belum berkomunikasi dengan pihak FA. Sementara dengan sang pelatih sendiri baru saja memperbarui kontraknya bersama Timnas Inggris dan akan berakhir pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Memang Gareth Southgate sendiri memiliki jasa besar di timnas Inggris, yakni dengan membawa timnas ke semifinal Piala Dunia 2018.

Kemudian mantan pemain Manchester City dan pundit sepakbola, Danny Mills mengatakan bahwa Gareth Southgate menjadi sosok yang cocok untuk menjadi pelatih tetap Manchester United.

“Apabila saya adalah Manchester United, siapa yang akan saya inginkan menjadi pelatih permanen setelah ini? Saya ingin seorang pelatih yang bagus, seseorang yang bisa mengorbitkan pemain muda, seseorang yang bisa bermain dengan benar. Dia merupakan pelatih yang bisa terhubung dengan para penggemar di seluruh dunia, dia adalah Gareth Southgate,” kata Danny Mills.

“Saya sendiri tidak yakin apabila dia menginginkan pekerjaan tersebut, dan saya sendiri tidak yakin mereka akan dapat membawanya. Namun yang pasti, dia seharusnya bisa menjadi perhitungan anda,” imbuh Danny Mills.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *