Apakah Manchester United Bisa Juarai Liga Inggris Musim 2018/2019?

Bola24 – Manchester United diprediksi akan mengalami sebuah kesulitan dan juga membutuhkan sebuah keajaiban guna bias menjadi juara Liga Inggris musim kompetisi 2018/19.

Setan Merah mempunyai perjuangan yang berat guna dapat keluar menjadi juara Liga Inggris musim ini. Bisa jadi, Man United akan mengalami kesulitan untuk meraih gelar juara ked 21 mereka.

Manchester United Dengan Skuat Andalan Mourinho

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut tak banyak melakukan perombakan di bursa transfer kali ini. Mereka hanya berhasil mendatangkan tiga pemain saja, yakni Diogo Dalot, Fred, dan penjaga gawang Lee Grant.

Namun, Jose Mourinho tidak mampu membenahi kekurangan terbesarnya, Man United sendiri dinilai masih memiliki kekurangan di sektor lini pertahanan. Dengan kekurangan tersebut diprediksi mereka akan mengalami sebuah kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini.

Manchester United
MU dinilai akan kesulitan dalam menjalani Liga Inggris musim ini.

Semenjak kehilangan duet maut Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, Setan Merah sering kali terlihat kelimpungan untuk mencari pemain pengganti mereka. Terutama pemain yang berposisi sebagai bek tengah yang tampil konsisten di setiap laga.

Victor Lindelof, Eric Bailly, dan juga Marcos Rojo didatangkan oleh pihak Manchester United sejak tahun 2014. Namun ketiga pemain tersebut belum bisa menunjukkan penampilan yang cemerlang dan mampu memuaskan setiap pelatih Setan Merah.

Phil Jones dan Chris Smalling yang lebih lama membela Man United dan juga sempat diprediksi akan menjadi bek tengah hebat untuk Setan Merah tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Walaupun di tangan Jose Mourinho sejak dua tahun belakangan ini, jumlah kebobolan Manchester Merah mengalami sebuah penurunan dnegan hanya kebobolan 28 gol saja pada kompetisi musim lalu dan 29 gol pada musim 2016/17.

Jika saja Mourinho dapat merekrut Yerry Mina, Toby Alderweireld, dan Harry Maguire, maka peluang dari Man United untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim 2018/19 semakin besar.

Selain masalah pada lini pertahanan, tantangan terberat MU pada musim ini ialah tampil impresif dengan permainan menyerang. Hanya saja gaya bermain United sendiri masih terlihat pragmatis bahkan cenderung bertahan. Kegagalan Jose Mourinho memberikan sebuah gelar di musim lalu membuat dirinya saat ini mendapatkan sorotan yang tajam.

Tantangan tersebut yang akan kembali lagi dihadapi oleh manajer asal Portugal itu bersama dengan MU guna dapat meraih gelar pada musim ini. Jadi apakan Mourinho bisa membawa MU ke jalur kejayaan kembali? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *