Apakah Rusia Bakal Melegalkan Tawuran Antar Suporter?

Keributan yang terjadi di Piala Eropa 2016 saat suporter Rusia disusupi preman yang menyerang fans Inggris di berbagai tempat di Prancis, Masih menjadi noda buruk bagi olahraga Sepakbola. Mengingat Piala Dunia 2018 tinggal menghitung waktu saja, bagaimana cara pemerintahan Rusia menanggapi hal tersebut?

Fans Inggris saat itu sangat terkejut dengan serangan brutal yang terjadi secara dadakan. Karena kejadian tersebut suporter Inggris banyak yang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Menanggapi hal tersebut, Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia, FIFA menyerukan perang terharap para aksi holiganisme tersebut. Bahkan penyelengara juga berniat untuk menerbitkan kartu identitas.

Pemerintahan Rusia pun tidak mau diam saja, mereka juga telah mempersiapkan aturan baru untuk mengatasi aksi yang tidak diinginkan nanti saat Piala Dunia 2018 berlangsung.

Ide gila yang dilontarkan parlemen Rusia, Igor Lebedev ingin melegalkan aksi perkelahian antarsuporter tersebut. Namun dia memberikan aturan-aturan khusus yang perlu dipatuhi.

Dimana peserta harus berjumlah 20 orang per grup tanpa senjata dan berlangsung dalam arena. Ini akan menjadi aksi baru untuk mengurangi aksi ricuh diluar kendali.

Namun apakah ide tersebut bakal disetujuin? kita masih menunggu keputusan demi keamanan Piala Dunia 2018, semoga menjadi ide yang dapat diwujudkan agar tidak terjadinya kejadian aneh-aneh selama pertandingan berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *