Arsenal Datangkan Kalidou Koulibaly ?

Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Frimpong mengatakan bahwa lini pertahanan mantan klubnya tersebut dirasa butuh kekuatan. Maka dari itu, dirinya menyarankan agar pihak Arsenal mendatangkan bek baru, yakni bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Seperti diketahui, pada musim ini Arsenal masih tampil dengan perfoma yang tidak terlalu menawan. Saat ini, mereka tengah berada pada posisi ke 4 klasemen sementara dengan mengemas 11 poin dari 6 pertandingan yang telah dilakoni pasukan Unai Emery.

Kemudian masalah penampilan mereka hingga saat ini dinilai masih sama, yakni pada posisi lini belakang. Posisi itu dinilai masih sangat rapuh. Salah satunya adalah ketika Arsenal berhadapan dengan Watford, pada pertandingan itu seharusnya mereka meraih kemenangan.

Selama ini, Mesut Ozil dkk telah kebobolan sebanyak 10 gol dari enam pertandingan terakhir. Sehingga, catatan tersebut menjadikannya sebagai klub dengan catatan kebobolan terbanyak.

Sebenarnya, Arsenal sendiri sudah berusaha untuk memperbaiki pertahananya pada musim panas 2019 ini. Salah satunya dengan mendatangkan David Luiz dari Chelsea. Namun, mereka juga harus kehilangan kapten mereka, Laurent Koscielny.

Akan tetapi, pembenahan tersebut dinilai tidak menghasilkan apa-apa. Pertahanan mereka tetap saja rapuh. Hal tersebut yang kemudian membuat Emmanuel Frimpong memberikan saran kepada Arsenal. Menurutnya, Arsenal harus membeli Kalidou Koulibaly ketika bursa transfer dibuka.

“David Luiz telah melakukan beberapa kesalahan. Bahkan hanya ada sedikit perbedaan antara David Luiz dengan Musafi. Namun, saya lebih memilih untuk memainkan Callum Chambers,” kata Emmanuel Frimpong kepada Meta Ratting.

“Sehingga, mereka harus membeli bek yang lebih baik, salah satunya adalah Kalidou Koulibaly. Saya kira dia akan memberikan dampak yang besar pada Arsenal,” imbuhnya.

“Ya, dia Kalidou Koulibaly.”

“Mereka harus dan terus membenahi pertahanan mereka agar bisa bersaing,” jelas Frimpong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *