Arsenal Kalah, Unai Emery Tak Mau Jabat Tangan Manajer Chelsea

Bola24 – Unai Emery, manajer Arsenal, tak mau berjabat tangan dengan Maurizio Sarri, manajer Chelsea setelah timnya menelan kekalahan 2-3 dari The Blues dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim ini yang digelar di Stamford Bridge, hari Sabtu (18/8/2018).

Pria asal Spanyol tersebut melakuak sebuah hal yang jarang terjadi di pertandingan sepak bola. Di mana setiap pelatih atau manajer sering berjabat tangan sesudah laga berakhir.

Unai Emery
Unai Emery, manajer Arsenal, tak mau berjabat tangan dengan Maurizio Sarri.

Hanya saja, saat Arsenal menelan hasil kekalahan kedua mereka secara berturut-turut dalam Liga Inggris musim ini, Emery memilih langsung menuju ke lorong stadion untuk segera ke ruang ganti pemain. Sementara Sarri terlebih dahulu merayakan hasil kemenangan yang diraih oleh timnya bersama dengan para pendukung Chelsea.

Pada konferensi pers setelah laga, Emery pun menjelaskan alasan kenapa ia tak berjabat tangan dengan Sarri ketika berada di pinggir lapangan.

“Saya menunggu (Maurizio Sarri) di ruang ganti guna memberikan tangan saya (untuk berjabat tangan),” kata Emery.

Emery sendiri sangat menyayangkan tim asuhannya tak dapat meningkat dari pertandingan sebelumnya usai mengalami kekalahan 0-2 dari Man City di markas mereka sendiri.

Tampil di kandang The Blues, Arsenal harus kebobolan gol lebih banyak. Emery menilai jika timnya terlihat sedikit kehilangan posisi di dalam laga itu.

Mantan pelatih PSG (Paris Saint-Germain) tersebut sebenarnya cukup senang saat timnya dapat menyamakan skor menjadi 2-2 pada babak pertama setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Chelsea terlebih dulu memimpin 2-0 lewat gol dari Pedro Rodriguez di menit ke-9 dan Morata di menit ke-20. Namun tim asuhan Emery sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol dari Mkhitaryan (menit ke-37) dan Alex Iwobi (menit ke-41).

Namun sayangnya, saat Arsenal hampir bisa meraih satu poin saat tampil di markas Chelsea, Marcos Alonso justru sukses membuat gol ketiga The Blues saat laga memasuki menit ke-81.

Dengan dua hasil kekalahan berturut-turut ini, Arsenal masih tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Tetapi Emery mengaku tak khawatir dengan hal itu.

“Tenang. Saya berpikir kami masih perlu menjaga para pemain tetap merasa tenang dan juga terus bekerja.”

“Saya mengetahui jika kami butuh meningkatkan banyak hal, kami butuh mendorong pemain-pemain buat bekerja dengan ide-ide kami,” kata Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *