Arsenal Kehilangan Hector Bellerin Cukup Lama

Pemain Arsenal, Hector Bellerin kini mengakhiri musim lebih dahulu dibandingkan dengan rekan-rekannya. Pemain berposisi bek tersebut mengalami cedera ligamen, dan setelah menjalani pemeriksaan, hasilnya sang pemain akan absen sangat lama, dan membuatnya mengakhiri lebih dahulu.

Seperti diketahui, Hector Bellerin mengalami cedera ketika Arsenal berhadapan dengan Chelsea pada pertandingan Premier League pekan ke 23. Pada pertandingan tersebut, Arsenal berhasil menang dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat peluang Arsenal untuk menggeser Chelsea di posisi ke 4 semakin terbuka.

Namun, kemenangan tersebut juga membuat Hector Bellerin menjadi tumbal pada pertandingan yang dilaksanakan di Emirates Stadium itu. Pada menit 70, dirinya ditandu keluar lapangan dan kemudian digantikan oleh Mohamed Elneny. Cedera yang dialaminya tersebut dikarenakan dirinya benturan ketika berusaha merebut bola dari kaki Marcos Alonso.

“Cedera yang dialaminya tersebut pada bagian lutut, dan saya pikir itu sangat buruk,” kata Unai Emery yang dikutip dari Sky Sports.

“Kami harus terus menunggu dia (Hector Bellerin), namun kesan pertama saya adalah buruk sekali cedera tersebut,” imbuh Unai Emery.

Berdasar informasi dari BBC, hasil pemeriksaan pada Hector Bellerin, diketahui ternyata ada cedera pada ligamen sang pemain. Kondisi tersebut bisa membuatnya harus absen selama enam hingga sembilan bulan. Alhasil, dirinya harus mengakhiri musim 2018/2019 ini lebih cepat.

Selain itu, cedera tersebut juga menjadi pukulan telak bagi Arsenal. Sebab, pada awalnya mereka tengah berjuang keras untuk bisa menggeser Chelsea dan masuk empat besar. Saat ini, Arsenal masih berada pada posisi ke 5 klasemen sementara Premier League.

Sementara itu, Unai Emery masih memiliki sejumlah pemain untuk menggantikan Hector Bellerin dalam starting XI Arsenal. Para pemain tersebut ialah Carl Jenkinson, Stephan Lichtsteiner, dan Ainsley Maitland Niles.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *