Arsenal Mengincar Pemain Prancis, Alexandre Lacazette

Sebagaimana dilansir dari sumber Sky, klub Arsenal sedang dalam pembicaraan dengan salah satu klub sepak bola Prancis, Lyon untuk mendatangkan striker berkemampuan tinggi mereka, Alexandre Lacazette.

Presiden klub Ligue 1 (Liga profesional sepak bola Prancis), Jean-Michel Aulas telah memberitahukan kepada pemain depan yang hampir berhenti bermain di klubnya tahun lalu tersebut, bahwa ia dapat meninggalkan klubnya musim panas ini sebesar £ 44 juta (sekitar 750 milyar rupiah).

Klub Lyon menolak tawaran Arsenal sebesar £ 29 juta (sekitar Rp 495 milyar) pada Juli lalu. Sementara klub lainnya, West Ham yang berusaha mengejar ketertinggalan pemain penyerang papan atas, juga mencoba memberikan penawaran sebesar £ 43 juta yang mana merupakan rekor terbesar yang pernah diberikan klub tersebut namun gagal juga mengontrak pesepakbola berusia 26 tahun tersebut pada musim panas lalu.

Lacazette secara verbal setuju untuk pindah ke Atletico Madrid pada bulan Mei, sebelum digagalkan oleh Pengadilan Arbitrase atas penegakan larangan transfer yang dikenakan pada klub La Liga.

Penyerang bernomor punggung 10 tersebut mengatakan dia hanya akan pindah ke klub yang bermain di Liga Champions, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan Arsenal musim depan meski sudah lolos ke kompetisi selama 19 musim sebelumnya, namun klub yang berjulukan The Gunners tersebut yakin bisa mendatangkan pemain tersebut.

Lacazette mencetak 37 kali dalam 45 pertandingan musim lalu dan merupakan pemain cadangan Prancis yang tidak terpakai melawan Inggris di Paris 10 hari lalu.

Pesepakbola yang lahir 28 Mei 1991 tersebut telah mencetak 119 gol dalam lebih dari 200 penampilan untuk Lyon dan telah mewakili negaranya di setiap tingkat dari U16 hingga laga senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *