Arsenal Susah Payah Kalahkan Cardiff City

Bola24 – Arsenal terlihat susah payah untuk bisa meraih tiga poin ketika bertamu ke markas Cardiff City. Namun Aaron Ramsey menilai jika timnya telah menampilkan respons yang baik.

Arsenal dua kali kehilangan skor keunggulan mereka ketika bermain di kandang Cardiff City, Cardiff City Stadium, pada hari Minggu (2/9) malam WIB. Gol dari Shkodran Mustafi di menit ke-11 mampu disamakan oleh pemain Cardiff, Victor Camarasa, saat memasuki akhir babak pertama.

Arsenal
Arsenal terlihat susah payah untuk bisa meraih tiga poin ketika bertamu ke markas Cardiff City.

Kemudian keunggulan Arsenal melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-62 tidak mampu bertahan lama, setelah dibalas melalui Danny Ward. Arsenal baru bisa mengunci tiga poin mereka lewat gol yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-81.

Walaupun terlihat kesulitan, Arsenal secara keseluruhan mampu bermain lebih dominan, dengan penguasaan bola mencapai 72 persen, tim asuhan Unai Emery itu pun juga melakukan 17 tembakan dengan 11 yang tepat sasaran dan satu tendangan lainnya mengenai tiang gawang. Sementara Cardiff yang memiliki 14 tembakan.

Aaron Ramsey, gelandang Arsenal, menagkui jika tim lawan mampu menyulitkan, namun timnya menampilkan mentalitas yang tangguh guna mengatasi adanya tekanan. Terlebih lagi mereka sedang dalam sorotan besar setelah mengalami dua kekalahan di awal musim ini.

“Kami ingin mengambil sebuah keuntungan penuh dari lawan pada hari ini. Kami menjalani start sulit setelah kalah dari Manchester City dan Chelsea, namun kami telah bangkit,” jelas Aaron Ramsey.

“Kami mengetahui jika di sini akan sulit, penontonnya luar biasa. Jadi jika Anda memberikan mereka kesempatan, Anda akan benar-benar dapat merasakan atmosfernya. Jadi kami telah bermain bagus guna mengatasi hal ini,” tambahnya.

Petr Cech Dua Kali Lakukan Blunder

Menghadapi Cardiff City, Cech dua kali melakukan kesalahan, namun dirinya masih beruntung sebab dua kesalahannya tersebut tidak berujung gol untuk lawan. Manajer Unai Emery pun masih meklum dengan hal tersebut.

Unai Emery tidak terlalu khawatir dengan blunder kipernya itu, ia menyebutkan jika semua pemainnya masih menyesuaikan diri dengan gaya bermainnya. Emery juga berkeinginan untuk membangun serangan dari belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *