Arsenal Targetkan Nicolas Pepe dan Siap Pecahkan Rekor

Belakangan ini Arsenal siap pecahkan rekor pembelianya setelah sekia lama. Hal ini dikarenkan mereka dikabarkan akan membeli pemian muda asal klub LOSC Lille, Nicolas Pepe pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Berdasar informasi dari Caught Offside, Arsenal dikabarkan akan memboyong Nicolas Pepe ke Inggris. Akan tetapi, Lille hanya bersedia menjual sang pemain apabila terdapat tim memberikan penawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Kemudian apabila Arsenal benar-benar ingin mendatangkan sang pemain, sudah jelas bahwa pembelian tersebut bakal memecahkan rekor belanja dari klub bermarkas di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, rekor pembelian termahal Arsenal saat ini masih dipegang oleh Pierre Emerick Aubameyang. Keytika itu sang pemain dibeli dari Borussia Dortmund dengan banderol sebesar 257 juta euro atau sekitar Rp 928 miliar pada musim dingin 2018.

Kini, Arsenal dinilai tengah krisis penyerang, sebab beberapa waktu lalu Danny Welbeck mengalami cedera cukup parah. Kemudian saat ini Arsenal hanya memiliki tiga pemain di lini depan, diantaranya ada Alexandre Lacazette, Pierre Emerick Aubameyang dan pemain muda Eddie Nketiah.

Kemudian apabila Unai Emery menurunkan Aubameyang dan Lacazette, lalu di bangku cadangan hanya ada Eddie Nketiah yang dinilai masih memiliki pengalaman yang minim.

Sementara itu, Nicolas Pepe sendiri saat ini bisa dikatakan sebagai penyerang muda yang cocok untuk mengisi lini depan Arsenal. Sebab, penampilanya pada musim ini bersama Lille sangat menganggumkan.

Dari 18 pertandingannya di Lille pada awal musim ini, Nicolas Pepe sudah mencetak 12 gol. Berkat keagresifannya di depan gawang membuat pemain asal Pantai Gading tersebut menduduki posisi kedua top skor Ligue 1. Bahkan dirinya hanya tertinggal satu gol dari pemuncak top skor, Kylian Mbappe.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *