Arturo Vidal Di Harap Bisa Memperkuat Lini Tengah Blaugrana

Bola24 – Ernesto Valverde, pelatih klub Barcelona, menilai jika pemain baru mereka, Arturo Vidal akan dapat memberikan sebuah manfaat yang besar bagi klub asal Spanyol tersebut pada musim ini.

Arturo Vidal adalah pemain ke-4 yang diboyong oleh Barcelona untuk menjalani musim kompetisi 2018/19, usai sebelumnya mereka mendatangkan Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom.

Arturo Vidal Berhasil Diboyong Barcelona

Kehadiran pemain asal Negara Chile tersebut diharapkan bisa semakin memperkuat lini tengah sang juara bertahan Liga Spanyol itu setelah ditinggalkan oleh salah satu pemain kunci mereka dalam beberapa tahun terakhir ini, Andres Iniesta, ditambah lagi Blaugrana pun juga harus kehilangan Paulinho.

Arturo Vidal
Arturo Vidal akan dapat memberikan sebuah manfaat yang besar bagi Barcelona.

“Dia (Arturo Vidal) adalah pemain yang kami harapkan akan dapat membawa energi pada lini tengah. Ia mempunyai banyak sekali pengalaman dan juga sudah memainkan banyak laga di semua tim. Ia sudah terbiasa tampil di laga besar,” kata Ernesto Valverde di situs resmi klub.

Barcelona juga dinilai sedang mengalami krisis gelandang serang usai ditinggal oleh Iniesta dan juga Paulinho. Sebab, sejumlah pemain yang menempati posisi tersebut, seperti Andre Gomes dan Denis Suarez penampilannya dinilai masih belum cukup baik di musim lalu.

Oleh sebab itu, pihak Blaugrana lebih memilih untuk merekrut Vidal ke Camp Nou untuk bisa menambal lubang tersebut. Valverde pun mengatakan jika pemain berusia 32 tahun tersebut adalah perekrutan pemain yang pas untuk tim.

“Seperti Paulinho, ia adalah pemain yang sedikit berbeda daripada yang kami miliki, dan juga kami berpikir jika dirinya akan dapat beradaptasi secara baik,” kata Ernesto Valverde.

“Vidal merupakan pejuang. Namun kami mempunyai tempat buat berbagai tipe pemain,” tambah Ernesto Valverde.

Valverde juga percaya, perekrutan Vidal akan cocok  bagi Barcelona, seperti saat memboyong Paulinho pada musim kemarin. Kehadiran dari Paulinho sempat mendapatkan beberapa kritik dari banyak orang sebab usia pemain tersebut sudah tidak muda dan juga harganya pun dinilai terlalu mahal.

Hanya saja, pemain tersebut mampu membungkam semua kritikan tersebut dengan sukses membuat 9 gol dari 49 kali main di semua ajang dan sempat juga beberapa kali menjadi pemain pemecah kebuntuan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *