Arturo Vidal : Saya Pernah Kelaparan Dan Kedinginan

Bola24 – Arturo Vidal menceritakan tentang masa kecilnya yang  terbilang kelam setelah resmi bergabung dengan klub raksasa asal Spanyol, Barcelona, setelah ia pindah dari Bayern Munchen pada musim ini.

Pemain asal Chile tersebut menyebutkan bergabung dengan Barcelona adalah salah satu mimpi besarnya saat dirinya masih kecil. Vidal mengakui begitu merasa bersyukur, karena sepak bola bisa membantunya keluar dari kemiskinan.

Arturo Vidal Jadi Jenderal Gelandang Barcelona

Arturo Vidal
Arturo Vidal menceritakan tentang masa kecilnya yang terbilang kelam.

“Satu hal yang masih saya ingat saat masih kecil ialah kelaparan dan juga kedinginan yang saya dan keluarga saya alami, serta sebuah perjuangan yang luar biasa yang dilakukan oleh ibu untuk memberikan sebuah hal yang luar biasa,” kata Arturo Vidal.

Arturo Vidal sendiri mengakui jika telah terbiasa untuk hidup dengan kemiskinan dan juga risiko kejahatan pada wilayah pemukiman yang kumuh di Kota Santiago. Berkat perjuangan keras ibunya, Vidal mengakui menjadi terinspirasi guna dapat mewujudkan mimpinya di sepak bola.

“Ketika itu saya masih berusia 14 tahun dan ibu saya kembali ke rumah dengan kondisi yang sangat kelelahan. Lalu saya berpikir: ‘Ini tak boleh terjadi kembali. Saya butuh untuk menjadi pemain sepak bola apapun yang akan terjadi.’”

“Saya mencoba untuk menambah upaya saat latihan di dalam tiga, empat, atau sepuluh kali lipat supaya menjadi pemain sepak bola profesional,” jelas Arturo Vidal.

Arturo Vidal bergabung dengan Barcelona dari Bayern Munchen dengan dan transfer senilai €18 juta (Rp305 miliar). Dirinya mengakui akan terus termotivasi untuk menjadi pemain sepak bola yang tampil pada level yang tinggi sebagai seorang anak yang pernah hidup di dalam sebuah kemiskinan.

“Kenangan tersebut telah memeberi saya banyak kekuatan buat terus berusaha. Saya tahu tak akan kembali lagi ke kondisi yang lebih buruk daripada sebelumnya, sepak bola sudah memberikan yang terbaik di dalah hidup saya.”

“Senang rasanya bisa melihat ibu saya merasa bahagia, melihat anak saya bisa tumbuh dengan bahagia dan juga tahu mereka tak akan melewati masa-masa sulit seperti saya dahulu,” kata Vidal.

Arturo Vidal adalah pemain ke-4 yang direkrut oleh Barcelona. Sebelumnya Blaugrana telah mendatangkan Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *