AS Monaco Resmi Pecat Thierry Henry, Arsenal Mau Angkut ?

Klub Ligue 1, AS Monaco resmi memecat Thierry Henry dar kursi kepelatihan. Kemudian Leonardo Jardim kembali dipaggil untuk menangani AS Moncano lagi.

Seperti diketahui, setelah melakoni 20 pertanidngan mengalami pertandingan yang sagat sulit, akhirnya AS Monaco mengkonfirmasi pemecatan legenda Arsenal tersebut. Bahkan saat ini AS Monaco berada di zona degradasi, dan sulit untuk keluar dari zona tersebut.

Sebelum dipecat, sang pelatih tersebut tengah dibekukan. Kemudian setelah itu, pihak klub memutuskan untuk memberhentikannya dari jabatan pelatih kepala AS Monaco. Lalu Leonardo Jardim yang pada Oktober lalu dipecatk, kini dipanggil dan diminta untuk kembali menangani kembali AS Monaco. Bahkan Leonardo Jardim langsung mendapat kontrak selama dua setengah tahun.

Sebenarnya, pihak AS Monaco mengganti Leonardo Jardim dengan Thierry Henry untuk membuat sebuah semangat baru. Namun nyatanya, dirinya malah sangat kesulitan dan penampilan timnya sama sekali tidak konsisten. Kendati demikian, dirinya tampil sangat apik sebagai asisten pelatih di timnas Belgia bersama Roberto Martinez.

Dalam 20 pertandingan AS Monaco, Thierry Henry hanya meraih lima kali kemenenangan. Bahkan dirinya sangat kesulitan untuk membawa klub tersebut keluar dari zona degradasi.

“Thierry Henry merupakan legenda sepakbola, namun karena kondisinya yang tidak menguntungkan, khususnya dengan para pemain yang cedera, membuat dia sangat kesulitan utntuk memimpin tim dengan efektif dari krisis,” kata Vadim Vasiley selaku CEO AS Monaco dalam pernyataan resmi.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang besar kepada Thierry Henry, sebab dia telah menerima tantangan ini dan mencoba untuk memimpin mantan klubnya, selama kami berada dalam kondisi yang sulit,” imbuh Vadim Vasiley.

“Dia masih butuh waktu lagi untuk bisa mengimplementasikan semua idenya. Bagi kami, sayang hal tersebut bukan waktu yang tepat pada hal ini. Sehingga, kami bertindak tegas.”

“Maka dari itu, kami harus segera membuat keputusan, dan mengakhiri masa kerja kami dengan Thierry Henry,” jelas Vadim Vasiley.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *