Balotelli Dinilai Kelebihan Berat Badan

Mantan pemain AS Roma, Zbigniew Boniek mengatakan bahwa Mario Balotelli saat ini dirasa kelebihan berat badan. Zbigniew Boniek mengatakan bahwa Balotelli harus menurunkan berat badannya paling tidak 15 kg.

Seperti diketahui, setelah kembali menjadi pemain timnas Italia, Mario Balotelli kerap menjadi bahan pembicaraan. Akan tetapi, kabar tersebut dinilai tidak terlalu bagus.

Sementara itu mantan pelatih timnas Italia, Arrigo Sacchi juga ikut memberi kritikan kepada Mario Balotelli. Menurtnya penampilan Balotelli pada UEFA Nations League kurang hebat.

Bahkan Sacchi juga mengatakan apabila penampilan Mario Balotelli membuat permainan Timnas Italia kacau. Terlebih lagi, Sacchi juga mengisyaratkan agar Balotelli tidak usah membela timnas Italia.

Kemudian serangan kepada Mario Ballotelli tidak hanya berhenti disitu. Zbigniew Boniek yang saat ini menjadi Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia, juga ikut-ikutan menyerang Mario Balotelli. Mantan penyerang AS Roma tersebut juga mendukung kritikan yang dilemparkan Arrigo Sacchi.

“Saya tidak akan memainkan pemain yang berat badannya tidak ideal, bahkan kelebihan 15 kg dalam sebuah pertandingan, seperti Mario Ballotelli. Setelah pertandingan berakhir, saya kemudian berbincang-bincang dengan Sacchi,” kata Zbigniew Boniek kepada Radio Rai.

“Kami sepakat bahwa Mario Balotelli memang tidak siap untuk bertanding. Dalam dunia olahraga, khususnya bola memang butuh akan intelejensi. Saya juga turut berduka atas semua hinaan yang telah dia terima pada saat masih di Inter Milan dan berhadapan dengan Juventus pada masa lalu,” imbuh Zbigniew Boniek.

“Saya tidak melihat adannya kesiapan dalam diri Balotelli untuk tampil pada pertandingan level tinggi. Anda harus bersikap profesional dan selalu siap untuk bertanding. Andai masih seperti ini-ini saja, saya katakan bahwa Balotelli tidak berguna,” jelas Zbigniew Boniek.

Kendati demikian, namun Mario Balotelli juga masih mendapat sejumlah dukungan, salah satunya dari pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Mantan pelatih Manchester City tersebut mengatakan bahwa kritikan tersebut terlalu keras kepada Balotelli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *