Ban Kapten Utama Barcelona Resmi Jadi Milik Lionel Messi

Bola24 – Bintang asal Argentina, Lionel Messi, ditunjuk untuk menjadi kapten utama Barcelona setelah hengkangnya Iniesta dari tim juara bertahan Liga Spanyol tersebut.

Messi yang membela Barcelona sejak tahun 2005 telah merasakan kepemimpinan dari para senior-seniornya, seperti Puyol, Xavi, dan juga Iniesta. Ban kapten juga pernah melingkar beberapa kali di lengan Lionel Messi sejak tahun 2015 saat menjadi deputi kapten blaugrana.

Lionel Messi
Lionel Messi jadi kapten utama Barcelona.

Menjadi kapten utama bukanlah sebuah pengalaman yang baru untuk Lionel Messi, sebab pemain yang pernah meraih gelar Ballon d’Or sebanyak 5 kali tersebut sebelumnya juga telah berpengalaman menjadi pemimpin di tim nasional Argentina.

Lionel Messi Bakal Menjadi Legenda Barcelona

Sergio Busquets menjadi kapten kedua di Barcelona. Sejak musim kompetisi 2014/2015, pemain tengah tersebut telah menjadi salah satu kapten cadangan di Barcelona.

Sementara Gerard Pique menjadi kapten ketiga di Barcelona. Penunjukkan dari Pique sendiri bertepatan dengan 10 tahun pemain belakang tersebut bergabung dengan Barcelona setelah sebelumnya dirinya Membela Man United.

Sergi Roberto ditunjuk untuk menjadi kapten ke-4 menggantikan posisi Javier Mascherano. Mascherano sendiri telah pergi dari Barcelona di pertengahan musim kemarin. Pemain yang dapat menjadi seorang full back dan gelandang tersebut telah dipercaya menjadi kapten barca saat melakoni pertandingan pramusim yang dilangsungkan di negara Amerika Serikat

Situs resmi milik Barcelona memberitahukan ini pertama kalinya terdapat 4 kapten yang sebelumnya pernah menimba ilmu di Akademi La Masia setelah musim kompetisi tahun 2014/2015. Saat itu jabatan kapten tim Barcelona secara berturut-turut dipegang oleh-oleh Xavi, Iniesta, Messi, dan Bosquet.

Dari 4 Kapten Barcelona pada musim ini. Pique adalah generasi jebolan La Masia yang paling senior, dirinya sudah bergabung sejak tahun 1997, lalu disusul Lionel Messi yang masuk pada tahun 2001. Sedangkan busquet merupakan angkatan tahun 2005 dan sergi menyusul 1 tahun setelahnya.

Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Lionel Messi mampu memimpin Barcelona dengan baik, karena bermain menjadi kapten utama tentu saja bukan sebuah persoalan yang gampang. Apalagi Barcelona sendiri merupakan klub besar yang tentu saja akan selalu ada tekanan yang hadir. Namun dengan kelas Messi sebagai pemain top, tentu saja dia juga akan mendapat dukungan yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *