Banega Dapat Menjadi Kunci Permainan Lionel Messi

Bola24 – Mesin gol dari seorang Lionel Messi dapat kembali hidup pada kemenangan tim nasional Argentina dari Nigeria di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Supaya terus bisa seperti itu, Ever Banega mengkin menjadi kuncinya.

Messi mampu mencetak gol pertama timnas Argentina di dalam kemenangan 2-1 dari Nigeria. Hasil akhir yang tidak terlalu meyakinkan, namun setidaknya dapat membuat Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringkat dua grup.

Hasil tersebut bukan hanya membuat Messi mampu membuat gol pertamanya di Piala Dunia 2018 Rusia, namun juga menjadi hasil kemenangan pertama timnas Argentina. Dalam pertandingan sebelumnya, Lionel Messi juga sempat gagal dalam tendangan penalti ketika Argentina bermain seri 1-1 menghadapi Islandia dan juga tak mampu berbuat banyak ketika Argentina dikalahkan 0-3 oleh Kroasia.

Satu lagi perbedaan dari tiga laga tersebut ialah bahwa Banega baru menjadi pemain inti dan juga bermain penuh pada pertandingan menghadapi Nigeria, usai sebelumnya dirinya tak pernah tampil sama sekali melawan Kroasia, dan hanya bermain 36 menit saja ketika menghadapi Islandia.

Lalu sepenting apa Banega untuk penampilan tim nasional Argentina? Secara umum, hal tersebut sedikit dapat terjawab melalui umpan panjangnya pada menit ke-14 menghadapi Nigeria, yang mampu dikontrol dengan sempurna oleh Messi untuk mencetak gol pertama Argentina.

Bahkan bukan satu kali itu saja Banega melepaskan umpan sempurna di sepanjang pertandingan menghadapi Nigeria. Whoscored menyebutkan jika dirinya telah melepaskan 90 umpan dengan persentase mencapai 87,8%, lalu tiga umpan kunci.

Hadirnya Banega menghadapi Nigeria mampu membuat Argentina mempunyai seorang pemain yang siap dan juga mampu emngirimkan umpan-umpan tajam ke lini penyerangan Argentina, dan tepat ke arah celah lini pertahanan lawan. Pemain Sevilla tersebut, khususnya, juga dapat memikul tugas menjadi pemain kreatif supaya membuat Messi menjadi lebih leluasa lagi untuk fokus ke depan.

Melalui kesempatan pertamanya sebagai pemain inti, Banega berhasil tampil sebagai salah seorang pemain pembeda untuk Argentina. akan naïf jika mengatakan memainkan Banega sebagai pemain inti pada pertandingan babak 16 besar menghadapi Prancis akan menjawab semua masalah dari Argentina.

Namun, melalui permainannya menghadapi Nigeria, Banega sendiri telah menampilkan jika dirinya dapat meningkatkan kembali keterlibatan Messi di dalam permaian. Hal ini pun bisa menjadi kunci saat menghadapi Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *