Banyak Gaya, Josef Martinez Gagal Cetak Penalti

Belakang ini, dunia sepakbola dihebohkan dengan tendangan gagal dari penyerang Atlanta United, Josef Martinez. Hal tersebut dikarenakan ia memulai tendangan penalti dengan banyak gaya.

Seperti diketahui, dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) Atlanta United berhadapan dengan DC United. Pertandingan tersebut dilaksanakan pada Senin (22/07/2019) di Mercedes Benz Stadium, yang merupakan kandang Atlanta United.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama bermain imbang dengan skor 0-0. Sehingga mereka harus mencetak gol pada babak kedua demi meraih kemenangan.

Masuk pada babak kedua, permainan kembali berjalan dengan alot. Bahkan pada menit 79, Atlanta United mendapat hadiah penalti. Kemudian Josef Martinez ditunjuk sebagai algojo tendangan 12 pas tersebut.

Sang pemain dengan yakin mengambil bola tersebut. Akan tetapi, dirinya memutuskan untuk melakukan tendangan dengan cara yang tidak biasa. Sebelum melakukan tendangan, sang pemain malah melompat terlebih dahulu dan ketika mendarat dirinya langsung melepaskan tembakan ke arah gawang.

Namun bola hasil tendangannya malah melambung ke atas. Sang pemain merasa menyesal melakukan aksi tersebut. Kendati demikian, kiper lawan juga tertipu dengan aksinya tersebut.

Beruntung bagi Atlanta United, mereka tetap meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Atlanta United berhasil menang atas DC United dengan skor akhir 2-0. Gol pertama dicetak oleh Gonzalo Nicolas Martinez.

Kemudian gol kedua dicetak oleh Josef Martinez. Golnya tersebut sebagai ganti atas kegagalannya dalam mengeksekusi tendangan penalti. Gol tersebut terjadi dengan cukup baik. Setelah menerima umpan dari tengah, dirinya langsung mencukil bola dikotak penalti. Sehingga berbuah gol.

Sementara itu, DC United sendiri merupakan klub yang dibela oleh mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney.  Akan tetapi, dirinya tidak tampil pada pertandingan tersebut dikarenakan cedera. Sang pemain mendapatkan cedera tersebut pada laga sebelumnya, kontra Cincinnati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *