Banyak Gol Di Piala Dunia 2018 Rusia Lahir Dari Bola Mati

Bola24 –  Selesainya babak perempatfinal Piala Dunia 2018 Rusia sukses melanjutkan tren gol-gol yang tercipta dari bola mati. Sampai saat ini nyaris separuh gol yang terjadi di Piala Dunia 2018 tercipta dari bola mati.

Piala Dunia 2018 Rusia Banyak Tercipta Gol

Total sudah 157 gol tercipta di Piala Dunia 2018. Dari jumlah tersebut, 66 gol di antaranya atau sekitar 42 persen tercipta lewat skema bola mati, termasuk juga melalui tendangan penalti.

Menurut Reuters jumlah tersebut telah berhasil melewati rekor sebelumnya (36 persen) yang terjadi di ajang Piala Dunia tahun 1998. Dan sekaligus jauh lebih banyak jika dibandingkan gol dari skema bola mati pada Piala Dunia 1994 (33 persen), 2002 (29 persen), 2010 (24 persen), dan 2014 (27 persen).

Pada babak perempatfinal Piala Dunia tahun 2018 ini, lima dari sebelas gol pun juga berawal dari tendangan pojok ataui tendangan bebas. Lima gol tersebut yakni gol dari Raphael Varane (Prancis) menyambut dari tendangan bebas, gol bunuh diri  dari Fernandinho (Brasil) saat berusaha menghalau tendangan pojok, gol Harry Maguire (Inggris) yang berawal dari tendangan pojok, gol dari Domagoj Vida (Kroasia) berawal dari tendangan pojok, dan juga gol Mario Fernandes (Rusia) saat menyambut tendangan bebas.

Dari total jumlah gol itu, timnasional Inggris menjadi tim semifinalis yang paling banyak membuat gol melalui skema bola mati. Total ada delapan gol (termasuk tiga penalti) yang telah dibuat lewat situasi itu, bahkan lebih banyak dati tim lainnya di ajang Piala Dunia 2018.

“Hari ini kamimelihat laga Inggris dan juga menyaksikan betapa baiknya mereka dari situasi bola mati. Kami mesti membenahi lini pertahanan kami di dalam menghadapi situasi bola mati sebelum hari Rabu,” kata kpaten Kroasia, Luka Modric.

Babak semifinal Piala Dunia 2018 akan menampilkan pertandingan antara Pancis vs Belgia (di gelar di Krestovsky Stadium, hari Rabu (11/7) dini hari WIB). Kemudian disusul laga antara Kroasia vs Inggris (di gelar di Luzhniki Stadium, hari Kamis (12/7/2018) dini hari WIB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *