Barca Dikabarkan Akan Lepas Malcom ke China

Belakangan ini Barcelona dikabarkan akan melepas salah satu pemainnya China pada Januari mendatang. Pemain yang akan dilepas tersebut ialah pemain yang baru saja didatangkan pada awal musim, yaitu Malcom.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja mendatangkan Malcom pada bursa transfer musim panas lalu. Sang pemain diboyong dari Bordeaux dengan banderol sebesar 40 juta euro. Ketika itu, Barcelona dikabarkan tengah bersaing sangat sengit untuk mendapatkan sang pemain.

Akan tetapi, kini Barcelona dikabarkan akan siap menjual pemain tersebut. Hal ini dikarenakan sang pemain dinilai masih mengalami sejumlah masalah adapatasi dan kesulitan untuk bisa menembus tim utama. Kemudian opsi menjual menjadi salah satu pilihan untuk sang pemain.

Berdasar informasi dari Diario AS, beberapa waktu lalu memang Barcelona mendapatkan tawaran yang sangat mahal untuk mendatangkan Malcom. Tawaran tersebut muncul dari klub peserta Chinese Super League, yang tidak mau disebutkan namanya.

Kemudian apabila Barcelona menyepakati hal tersebut, maka klub asal China tersebut akan membayar Barcelona dengan dana segar sebeesar 65 juta euro. Harga tersebut memang lebih besar dibandingkan dengan ketika membeli Malcom pada awal musim. Bahkan Barca dikabarkan sudah menerima tawaran untuk transfer sang pemain.

Memang, Barcelona memiliki hubungan yang baik dengan klub China, salah satunya adalah Guangzhou Evergrande. Bahkan, Barca sendiri sudah dua kali melakukan transfer dengan klub tersebut, yakni pada transfer Paulinho.

Sementara itu, perjalanan Malcom memang sangat terjal. Dirinya sangat jarang tampil untuk skuat utama Barcelona. Hingga kini, pemain berkebangsaan Brasil tersebut hanya bermain selama 296 menit di semua kompetisi.

Bahkan pemain 21 tahun tersebut harus menjalani persaingan yang sangat ketat di Barca. Pemain yang menjadi saingan utama Malcom adalah Ousmane Dembele. Meski Dembele memiliki sejumlah masalah di Barcelona, akan tetapi dirinya merupakan pemain kesayangan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *