Barca Incar Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi

Belakangan ini Corrierre dello Sport (media ternama Italia) memberikan sebuah kabar yang mengejutkan. Mereka mengatakan bahwa Barcelona saat ini dikabarkan tengah mengicar pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi untuk menjadi pelatih baru di Camp Nou.

Seperti diketahui, hingga saat ini Barcelona belum memberikan penawaran kontrak baru kepada Ernesto Valverde. Bahkan, mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Selain itu, selama ini pihak Barcelona juga sama sekali belum menampakkan tanda-tanda penawaran kontrak baru.

Kemudian Barcelona dilaporkan tengah mencari pelatih baru untuk menangani Lionel Messi dkk. Sejumlah nama juga telah dikaitkan dengan raksasa La Liga tersebut, namun secara tidak terduga muncul nama pelatih kurang ternama yang juga menjadi incaran Barcelona, yaitu Roberto de Zerbi.

Pelatih Sassuolo tersebut dinilai mempunyai gaya bermain yang hampir mirip dengan yang dijalankan Barcelona saat ini. Hal ini membuat para petinggi Barcelona sangat tertarik dengan filosofi permainan yang diterapkan Roberto de Zerbi kepada anak assuhnya di Serie A.

Terlebih lagi, para petinggi Barcelona juga tidak keberatan dengan status Roberto de Zerbi saat ini. Sebab, dirinya hanya menjadi pelatih di tim medioker di Serie A.

Sementara itu, Roberto de Zerbi memang dinilai sebagai salah satu pelatih yang saat ini tengah diperhitungkan di sepak bola modern. Pelatih yang masih sangat muda tersebut juga telah memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub Italia, diantaranya Foggia, Palermo, Benevento, dan Sassuolo.

Roberto de Zerbi terus menerapkan formasi andalanya yakni 4-3-3. Bahkan formasi tersebut membawa Sassuolo berada pada posisi ke 8 klasemen sementara Serie A. Musim ini, pelatih berusia 39 tahun tersebut sudah meraih 7 kali kemenangan, 7 kali imbang, dan 4 kali kekalahan bersama Sassuolo di Serie A. Catatan yang dinilai memuaskan tersebut diniali sudah pantas untuk mencoba peruntungan di Spanyol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *