Barca Ingin Bawa Kompany Secara Gratis

Beberapa waktu lalu, Barcelona menyatakan bahwa saat ini mereka ingin mendatangkan bek tengah. Kini, mereka tengah mengincar sejumlah nama pemain untuk dibawanya ke Camp Nou, dia adalah kapten Manchester City, Vincent Kompany.

Seperti diketahui, saat ini Barcelona memiiki empat bek tengah. Diantaranya adalah Gerard Pique, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan Thomas Vermaelen. Keempat pemain tersebut sebenarnya sudah dinilai sangat baik.

Akan tetapi, Barcelona menilai masih terdapat sejumlah masalah pada komposisi keempat pemain tersebut. Salah satunya ialah Thomas Vermaelen, yang mana kontraknya akan berakhir pada musim 2018/2019, dan tidak akan diperpanjang. Kemudian ada Umtiti yang tengah mengalami cedera dan dikhawatirkan akan berpengaruh pada penampilannya.

Kondisi tersebut membuat Barcelona kelabakan, sehingga mereka ingin mendatangkan bek tengah baru. Mereka ingin pemain yang berpengalaman, seperti Javier Mascherano. Berdasar informasi dari The Sun, Barcelona menilai Vincent Kompany sebagai sosok yang ideal dengan permainan Barca. Apalagi dengan pengalamnya yang segudang dan tidak perlu lagi diragukan. Dalam beberapa tahun terakhir, dia adalah kapten Manchester City.

Bahkan kualitas Vincent Kompany juga sangat mumpuni. Akan tetapi yang menjadi masalah belakangan ini ialah dirinya kerap mengalami cedera. Namun, bagi Barca hal ini bukan menjadi masalah yang serius. Sebab, mereka ingin mendatangkan sang pemain hanya untuk pilihan kedua di lini tengah.

Bahkan kontrak Vincent Kompany akan berakhir pada musim ini. Laporan tersebut menyatakan bahwa Barcelona ingin mendatangkan pemain asal Belgia tersebut dengan status bebas transfer. Bahkan dirinya juga sudah kerap tidak menjadi pilihan utama Pep Guardiola di lini belakang.

Hal ini dikarenakan Vincent Kompany tidak memiliki gaya bermain yang sama dengan filosofi sang pelatih. Sebab, pemain berusia 32 tahun ini tidak cukup bagus dalam mendistribusi bola.

Sehingga Manchester City tidak akan lagi memperpanjang kontrak Vincent Kompany. Kini mantan pemain Hamburger SV ini telah menjadi penghuni bangku cadangan. Hingga kini dirinya telah tampil sebanyak 350 pertandingan bersama Manchester City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *