Barcelona Harus Siap Ditinggal Messi, Seperti Madrid Ditinggal Ronaldo

Legenda Barcelona, Jordi Cruyff mengatakan bahwa Barcelona harus bersiap jika suatu saat akan ditinggalkan oleh Lionel Messi. Menurutnya, mereka harus siap mengalami apa yang tengah dialami oleh Real Madrid saat ini.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk meinggalkan Real Madrid setelah menjalani sembilan musim berseragam klub raksasa Spanyol tersebut. Ronaldo memutuskan untuk pindah ke Juventus dan sepertinya Real Madrid tidak siap. Sehingga, saat ini Real Madrid tampil tidak sebagus ketika ada dirinya.

Kemudian dengan Barcelona, yang mana hingga saat ini masih bergantung dengan sosok Lionel Messi. Kapten Barca tersebut masih menjadi ketergantungan klub dengan menjadi mesin gol serta motivasi bagi pemain lain di Barca. Bahkan usia Messi saat ini sudah mulai uzur, yakni 31 tahun.

Tidak hanya itu saja, kontrak Messi di Barcelona hanya tinggal dua tahun lagi, atau akan berakhir pada tahun 2021. Cepat atau lambat, sudah pasti Messi akan berpisah dengan Barcelona, entah itu dari usia yang semakin menua atau Barcelona yang tidak memberinya perpanjangan kontrak.

“Apa yang tengah terjadi pada Real Madrid saat ini merupakan sebuah peringatan besar bagi Barcelona,” kata Jordi Cruyff kepada Sport.

“Real Madrid masih memiliki pemain yang hebat, namun dalam sepak bola, anda juga butuh pemain yang ketika klub anda teringgal 2-0, dia masih memiliki kemampuan untuk meraih kemenangan, itulah sosok Lionel Messi. Dalam sepak bola, juga bicara tentang rasa percaya diri,” imbuh Jordi Cruyff.

Jordi Cruyff mengatakan bahwa pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi merupakan pemain yang sangat penting di klub. Sebab, dengan kemampuan seperti mereka berdua, mereka akan menjadi pengayom pemain lain baik di dalam maupun luar lapangan. Bahkan mereka diibaratkan seperti payung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *