Barcelona Sukses Raih Kemenangan Pertama Mereka Di Liga Spanyol Musim ini

Bola24 – Barcelona mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Deportivo Alaves dalam laga pekan perdana Liga Spanyol musim 2018/2019, di Camp Nou, hari Minggu (19/8/2018) dini hari.

Barcelona sendiri menyimpan salah satu bintang mereka, Philippe Coutinho, pada babak pertama dan memainkan Ousmane Dembele sebagai pemain yang mengisi pos sayap kiri.

Dengan lini depan yang dihuni oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Dembele, serangan Barcelona tak banyak mengancam gawan lawan. Walau beberapa kali serangan mereka sering membahayakan, namun tak ada gol yang tercipta di awal-awal laga.

Barcelona mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Deportivo Alaves.

Sebuah kesempatan untuk Barca untuk bisa unggul juga gagal dimanfaatkan oleh Luis Suarez saat laga memasuki menit ke-19, usai tendangan mantan pemain Liverpool tersebut tak mengarah ke sasaran. Begitu juga dengan peluang Dembele pada menit ke-31 yang masih belum dapat menjebol gawang Alaves.

Di menit ke-38 pendukung Blaugrana hampir saja membuat Camp Nou bergemuruh usai sepakan Lionel Messi hanya membentur mistar gawang saja.

Selang satu menit berikutnya, peluang Barcelona lagi-lagi dibuang oleh Dembele yang tidak mampu menjebol gawang lawan walau sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Fernando Pacheco.

Pada babak kedua Blaugrana menambah kekuatan lini depan mereka dengan memainkan Coutinho (menggantikan Nelson Semedo).

Masuknya pemain asal Brasil itu membuat alur serangan Barcelona semakin deras. Di menit ke-48 Barcelona memperoleh peluang baik dari Jordi Alba usai berhadapan satu lawan satu dengan Fernando Pacheco. Namun tanpa kesulitan penjaga gawang tersebut sukses menggagalkannya.

Gol yang sudah ditunggu-tunggu oleh pendukung Barcelona pada akhirnya dating di menit ke-64 usai tendangan bebas dari Lionel Messi mampu menipu pagar Alaves. Messi yang biasnya menendang dengan melewati pagar betis pemain, kini dirinya mengeksekusinya dengan cara mendatar.

Usai sejumlah peluang terbaiknya pada babak kedua tak membuahkan hasil, Coutinho berhasil menebusnya dengan menjebol gawang Alaves di menit ke-83. Gol dari Coutinho tersebut terjadi berkat umpan dari Arthur.

Lionel Messi pada akhirnya sukses menambah jumlah golnya saat akhir-akhir laga atau tepatnya menit ke-92. Usai berhasil melewati satu pemain belakang lawan, Messi menendang bola ke arah sisi kanan yang tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang lawan. skor menjadi 3-0 dan dengan hasil ini Barcelona mampu meraih kemenangan pertama mereka di Liga Spanyol musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *