Barcelona Tidak Perlu Pengganti Suarez Karena Ada Griezmann

Pandangan ini disampaikan oleh Gustavo Poyet, mantan pemain Barca. Suarez dipastikan bakal menepi sampai empat bulan, yang bisa jadi masalah untuk Quique Setien.

Kehilangan Suarez jelas bakal menyulitkan Barca. Sebab itu, dewasa ini mulai muncul nama-nama kandidat yang bisa jadi pengganti, mulai dari Lautaro Martinez sampai Carlos Vela.

Biar begitu, Poyet merasa transfer tersebut cukup sulit di bulan Januari. Dia yakin Barca lebih baik memanfaatkan pemain yang ada, tidak perlu panik membeli.

Menurut Poyet, Barcelona bukanlah sembarang klub yang bisa mendatangkan pemain begitu saja. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, pemain itu harus cocok dengan nilai-nilai klub.

Juga, pemain yang dicari Barca cukup sulit ditemukan. Yakni pemain yang rela jadi cadangan Suarez, tapi cukup bagus untuk diandalkan dalam kondisi sulit.

“Situasi Suarez ini 100 persen mirip dengan cedera Harry Kane di Tottenham, tidak ada perbedaan,” ungkap Poyet kepada LaLiga TV.

“Masalahnya di Barcelona adalah mereka tidak bisa menemukan pemain yang mau terima duduk di bangku cadangan sampai kesempatan tiba ketika Suarez tidak bermain.”

Sebab itu, daripada kesulitan mencari pemain yang tepat, Poyet merasa Barca seharusnya memanfaatkan pemain yang ada. Griezmann bakal jadi pilihan tepat untuk mengisi pos yang ditinggalkan Suarez, sama seperti peran yang dia mainkan selama membela Atletico Madrid.

“Mereka tidak bisa menemukan pemain seperti itu. Saat ini mereka telah memiliki pemain di dalam klub yang bisa menggantikan dia [Suarez], Griezmann, jadi saya tidak akan terlalu putus asa mencari striker,” sambung Poyet.

“Ini tergantung pada apa yang diinginkan Quique Setien,” tandasnya. Teranyar, kabarnya Setien tidak menutup kemungkinan mendatangkan pengganti Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *