Bayern Munchen Kalahkan MU 1-0 Dengan Skor Tipis

Bola24 – Bayern Munchen berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Allianz Arena, hari Minggu (5/8/2018) waktu setempat.

Munchen dan juga MU bermain imban 0-0 pada babak pertama. Penjaga gawang kedua tim berhasil bermain baik setelah melakukan beberapa penyelamatan gemilang.

Pada babak kedua Munchen kemudian langsung menyerang pertahanan United dan sering memberikan ancaman berbahaya untuk De Gea. Namun gawang Man United masih belum juga berhasil dibobol oleh Bayern.

Robert Lewandowski yang diturunkan pada babak kedua juga tak ingin ketinggalan untuk memberikan ancaman ke gawang MU.

Di menit ke-53 Lewandowski dijatuhkan oleh bek Chris Smalling, namun tak ada hadiah penalti untuk Munchen walaupun para pendukung tuan rumah melakukan protes.

Bayern Munchen
Bayern Munchen berhasil mengalahkan MU 1-0

Markas Bayern Munchen pada akhirnya bergemuruh usai Javi Martinez menjebol gawang MU dan juga membawa Munchen mempimpin 1-0 di menit ke-59.

Gol dari Martinez sendiri terjadi usai ia berhasil memanfaatkan tendangan pojok Thiago dan memenangi duel udara. Bola sundulan Martinez langsung mengarah ke gawang yang tak bisa diamankan oleh De Gea.

Pada pertengahan babak kedua, Jose Mourinho, manajer Man United, lebih memilih untuk memainkan beberapa pemain muda mereka seperti James Garner, Demetri Mitchell, Scott McTominay, dan Tahit Chong. Hanya saja pergantian pemain tersebut tidak membuat Setan Merah bisa mencetak gol.

Saat laga memasuki menit ke-87, Munchen sebenarnya sempat membuat gol lewat Arjen Robben usai mendapatkan sebuah umpan dari Boateng. Namun gol dari Robben itu dianulir oleh wasir karena ia telah terjebak posisi offside. Hingga laga selesai skor 1-0 tidak berubah.

Dengan hasil ini maka MU telah mengalami dua kekalahan selama laga pramusim kali ini, setelah sebelumnya kalah 1-4 dari Liverpool. Sedangkan untuk Munchen ini adalah kemenangan kedua mereka.

Berikutnya kubu Man United akan langsung bermain di pertandingan pertama Liga Inggris dengan menghadapi Leicester City di hari Sabtu (11/8/2018) WIB.

Lalu dengan hasil kekalahan dari Munchen ini apakah akan berpengaruh untuk penampilan Man United di Liga Inggris nanti? Menarik untuk dinantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *