Bayern Munich Sukses Raih Kemenangan Di Laga Perdana Liga Jerman Musim 2018/2019

Bola24 – Bayern Munich mengawali langkah mereka di kompetisi Liga Jerman musim ini dengan raihan kemenangan. Melawan Hoffenheim, Bayern berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

Bayern Munich membuka Liga Jerman musim 2018/2019 dengan menjamu Hoffenheim di markas mereka sendiri, Allianz Arena, hari Sabtu (25/8) dini hari WIB. Hal ini sekaligus menjadikan pertandingan pertama Niko Kovac di Liga Jerman bersama dengan Bayern Munich.

Bayern Munich mengawali langkah mereka di kompetisi Liga Jerman musim ini dengan raihan kemenangan.

Tampil dengan kekuatan terbaik mereka, Bayern sukses membuka keunggulan pada menit ke-23. Thomas Mueller menjadi pemain pencetak gol pertama Bayern Munich sekaligus gol pertama yang terjadi di Liga Jerman musim ini.

Mueller membobol gawang Hoffenheim melalui sundulan kepalanya. Dirinya sukses memanfaatkan bola hasil dari tendangan sudut Joshua Kimmich.

Robert Lewandowski sempat juga membuat gol pada menit ke-55 usai menerima bola dari Joshua Kimmich. Tetapi gol itu dianulir oelh wasit sebab Lewandowski telah berada dalam posisi offside.

Dua menit setelah kejadian tersebut, Bayern malah harus kebobolan. Adam Szalai yang sukses melewati hadangan dari Jerome Boateng, kemudian berhasil menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer melalui tendangan dari dalam kotak penalti.

Sebuah drama terjadi saat laga memasuki menit ke-80. Kubu Bayern Munich memperoleh sebuah hadiah penalti usai Franck Ribery dilanggar oleh salah satu pemain Hoffenheim, Havard Nordtveit.

Robert Lewandowski yang maju menjadi penendang gagal menjalankan tugasnya dengan baik karena tendangan pemain asal Polandia tersebut sukses ditepis oleh Oliver Baumann. Namun Arjen Robben kemudian berhasil memanfaatkan bola muntah untuk membobol gawang tim tamu.

Tetapi gol itu tidak disahkan oleh wasit dan wasit meminta supaya tendangan penalti kembali diulang usai meninjau VAR. Saat tendangan penalti ini diulang, Lewandowski berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Bayern Munich unggul dengan skor 2-1.

Bayern Munich kembali dapat membuat gol pada menit ke-86, tetapi lagi-lagi wasit menganulirnya.

Bayern Munich pada akhirnya berhasil benar-benar mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan tersebut saat memasuki menit ke-90 melalui Arjen Robben.

Hasil kemenangan ini menjadi awal yang baik untuk Bayern Munich di dalam upaya mereka mempertahankan gelar juara Liga Jerman musim lalu. Di pertandingan kedua dalam lanjutan Liga Jerman musim ini, Bayern Munich akan menghadapi Stuttgart. Lalu mampukah mereka mempertahankan start positifnya ini? Menarik untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *