[Bedah Lini per Lini] Salah Diharapkan Bisa Pimpin Mesir di Piala Dunia 2018 – Part 2

 

Piala Dunia 2018 – Mohammed Salah memiliki kemampuan untuk membantu tim mana pun, termasuk Mesir. Striker Liverpool telah dalam bentuk luar biasa musim ini, tetapi bermain di Piala Dunia akan menjadi pengalaman baru baginya. Mesir memenuhi syarat untuk turnamen mahabesar ini untuk pertama kalinya dalam 28 tahun, dan peluangnya di Grup A melawan tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Uruguay terutama bertumpu pada bahu Salah. Berikut pandangan yang lebih dekat pada tim Mesir yang akan berkiprah di Rusia bulan Juni mendatang:

Pemain Belakang

Ahmed Hegazy adalah kunci di lini pertahanan, dengan tinggi menjulan 1,95 meter, bek tengah berusia 29 tahun ini tangguh di udara dan telah tumbuh dalam kepercayaan diri dan otoritas di Premier League meski timnya West Bromwich Albion telah dalam zona degradasi sepanjang musing.

Ali Jabr, rekan setim untuk klub dan negara, jarang digunakan oleh West Brom, tetapi ia bisa mempertahankan posisinya di Mesir karena pengalaman internasionalnya. Pemain veteran Ahmed Fathy dan Mohamed Abdel-Shafy terlihat yakin untuk memulai, dengan jalan mereka di kedua sisi sayap untuk memberi bantun ke depan. Pemain pengganti kemungkinan besar akan menjadi milik Saad Sameer dan Ayman Ashraf, kedua klub Mesir Al-Ahly, dan Ahmed Elmohamady dari Aston Villa.

Pemain Tengah

Mesir akan berharap Mohammed Elneny sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki dan terus bermain untuk Arsenal. Elneny dan Abdullah Said, yang telah bermain di klub Finlandia Kuopion Palloseura, diharapkan akan memberikan backbone di lini tengah yang solid yang merupakan bagian besar dari mesin yang memberi peluang di depan.

Dengan komitmen dan energi mereka, kualitas penampilan pasangan bisa menjadi perbedaan antara Mesir yang muncul terputus-putus atau memamerkan sepakbola yang mengalir. Pemain cadang di lini ini termasuk Tareq Hamed dari klub Mesir Zamalek dan Amr Warda, yang bermain untuk klub Yunani Atromitos.

Pemain Depan

Setelah mencetak lebih dari 40 gol musim ini bersama Liverpool, Salah akan mencari cara untuk melanjutkan performa produktifnya di panggung terbesar di Rusia. Salah, pemain terbaik Asosiasi Pesepakbola Profesional tahun ini, tidak mendapatkan layanan yang sama dengan Mesir seperti yang ia nikmati di Anfield. Namun dia telah menunjukkan keserbagunaan di Liverpool, mengubah posisi untuk melepaskan penjagaan.

Mitra Salah di depan akan mencakup Mahmoud Hassan – lebih dikenal dengan nama panggilannya Trezeguet – dan Mahmoud Abdel-Monaim – juga dikenal sebagai Kahrabah. Trezeguet bermain untuk klub Turki, Kasimpasa, sementara Kahrabah bermain di Liga Arab Saudi. Pilihan di depan lainnya adalah gelandang berumur 21 tahun Ramadan Sobhi, yang telah kesulitan untuk waktu bermain untuk Stoke dan hanya mencetak dua gol di Premier League musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *