Benjamin Pavard Calon Pemain Bintang Timnas Prancis

Bola24 – Timnas Prancis dipastikan mencuatkan satu nama pemain dari ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Salah satu pemain lini belakang mereka, Benjamin Pavard, diprediksi akan bersinar sangat terang pada masa mendatang.

Benjamin Pavard Berhasil Tunjukkan Kemampuannya

Benjamin Pavard mampu mencuri perhatian besar pecinta sepakbola ketika ia sukses mencetak satu gol ketika Prancis menang 4-3 dari Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Dirinya menjebol gawang Argentina pada menit ke-57, melalui tendangan melintir dari luar kotak penalti. Gol dari Benjamin Pavard ini pun berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

Hal tersebut hanyalah momen perkenalan diri dari Benjamin Pavard. Karena, sampai saat ini permainannya sebagai full back kanan tim nasional Prancis dinilai baik, walaupun dirinya adalah anak abru di skuat Prancis.

Benjamin Pavard pertama kali terpilih tim nasional Prancis pada bulan November lalu, saat Prancis akan bertanding menghadapi Jerman. Pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut mengetahui jika ia dipanggil Didider Deschamps, Pelatih Prancis, lewat panggilan telepon dari orangtuanya.

“Aku tidak menyembunyikannya, mengalir saja. Aku menangis bersama dengan orangtuaku. Segala pengorbanan yang saya buat sejak kecil, pada hari ini terbayar sudah,” kata Benjamin Pavard.

Benjamin Pavard mengawali kariernya di klub Lille, dan juga dia bermain di Ligue 1 pada musim kompetisi 2015/2016. Pada musim selanjutnya dirinya digaet oleh salah satu klub asal Jerman, VfB Stuttgart, dan tampil pada divisi dua Liga Jerman.

Pada musim pertamanya di luar Prancis tersebut, Pavard mampu membantu VfB Stuttgart untuk bisa kembali ke level Bundesliga. Dirinya pun semakin menancapkan pengaruhnya di sana.

Pemain yang memiliki tinggi badan 186 cm tersebut termasuk satu dari empat pemain yang bermain pada setiap laga di paruh kedua musim lalu. Benjamin Pavard bisa dibilang pemain yang serba bisa karena dia dapat dipasang sebagai bek kanan, beka tengah, sayap kanan, dan juga gelandang bertahan. Di VfB Stuttgart dirinya lebih diperankan sebagai seorang central defender, tetapi di Prancis Pavard menjadi seorang bek kanan.

Dengan usis yang masih sangat muda dan juga talentanya yang begitu luar biasa, Benjamin Pavard diprediksi akan mempunyai karier yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *