Berikut Klub Terbaik Menurut Pep Guardiola

Pelatih Manchester Cty, Pep Guardiola mempunyai pilihan tersendiri ketika diminta untuk memilih tiga tim terbaik dunia saat ini. Dirinya mengatakan bahwa tiga klub tersebut adalah Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus.

Ketiga klub tersebut sudah pasti bukan pilihan sembarangan dari pelatih asal Spanyol tersebut. Dirinya memilih tiga klub tersebut dikarenakan memiliki kekonsistenan dalam bermain selama 10 tahun terakhir.

Bahkan ketiga klub tersebut sudah memiliki bukti bahwa mereka patut mendapatkan predikat dari Pep Guardiola. Sebab, masing-masing dari klub tersebut eudah meraih banyak gelar di kompetisi domestik dan Eropa dalam waktu yang lama. Bahkan dalam satu dekade terakhir, ketiga klub tersebut sudah meraih enam kali menjadi juara di liga domestik.

“Dalam satu dekade terakhir ini, saya sudah mengatakan berkali-kali klub terbaik dunia. Mereka diantaranya adalah Bayern Munchen, Barcelona, dan Juventus. Mereka juga merupakan klub terbaik Eropa. Mengapa? Sebab, setiap musim mereka hampir dipastikan meraih juara liga, setiap musim meraih juar, setiap musim mereka ada di sana (Liga Champions). Karena mereka adalah klub terbaik,” buka Pep Guardiola yang dilansir dari Goal.

“Pada saat saya mengatakan Bayern Munchen, Barcelona dan Juventus sebagai yang terbaik, itu bukan dikarenakan apa yang diraih sebelumnya, melainkan yang mereka dapatkan saat ini. Mereka terus melaju ke depan, dan itu adalah hal yang paling sulit. Meraih satu, dua dan tiga gelar itu bisa saja terjadi. Namun, setiap 3 hari selama 11 bulan, selama 10 tahun, itu menjadi hal yang paling saya kagumi dan hormati,” imbuh Pep Guardiola.

Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir memang Pep Guardiola merupakan pelatih yang masuk dalam sejarah prestasi dari Bayern Munchen dan Barcelona. Sebab, dirinya pernah menjadi nahkoda dari kedua klub tersebut. Dirinya meraih banyak trofi untuk Barcelona dan Bayern Munchen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *