Berita Piala Dunia – Tweet Soal Piala Dunia 2026, Trump Melanggar Peraturan FIFA

Berita Piala Dunia – Donald Trump tweet tentang sepak bola pada hari Kamis. Dan dalam perkembangan yang sangat mengejutkan, dia tidak tahu apa yang dia bicarakan. Secara khusus, Presiden Trump meng-tweet tentang tawaran Amerika Utara untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Dan jika dia ingin tawaran itu berhasil, dia akan lebih baik tidak pernah men-tweet tentang hal itu lagi.

Trump secara efektif mengancam reaksi politik bagi negara-negara yang federasi sepak bolanya tidak memberikan suara untuk “Tawaran United” – AS, Kanada dan Meksiko atas satu-satunya pesaingnya, Maroko. Dan untuk beberapa alasan, demi tawaran United, hal terburuk yang bisa dilakukan oleh presiden pada Kamis malam.

Trump Pada Dasarnya Baru Saja Melanggar Peraturan FIFA

Pertama-tama, dan mungkin yang paling penting, FIFA yang merupakan badan sepakbola global memiliki aturan yang secara eksplisit melarang “segala bentuk campur tangan politik” dalam olahraga. Dan yang pernah terjadi sebelumnya, federasi sepakbola nasional seperti Pakistan dan Guatemala baru-baru ini telah ditangguhkan dari persaingan internasional karena melanggar aturan.

Hal ini terutama menyangkut peraturan federasi sepakbola dan hukum negara, dan penyerbukan silang yang melibatkan dua entitas. FIFA menginginkan federasi beroperasi secara independen. Tetapi telah dikenal secara tidak konsisten dan selektif menegakkan aturan. Tweet Trump tampaknya akan mendapatkan peringatan.

Namun masalah yang lebih besar di sini adalah bahwa karena aturan FIFA, “dukungan” pemerintah Amerika Serikat terhadap negara lain di tingkat politik tidak ada hubungannya dengan siapa yang akan memilih siapa pada 13 Juni. Negara-negara tidak memilih federasi sepak bola mereka. Jika politisi mempengaruhi federasi tersebut, itu merupakan campur tangan pemerintah, dan FIFA dapat mengambil tindakan.

Dengan Kata Lain, Tweet Trump Tidak Masuk Akal

Dan itulah tepatnya persepsi bahwa Tawaran United ingin ditumpahkan. Itu tidak membantu dirinya sendiri dengan mengungkapkan rencana di mana 60 dari 80 pertandingan akan diadakan di AS, dengan masing-masing 10 dari 80 di Meksiko dan Kanada. Tetapi di masa yang lebih baru, ia telah bergerak untuk menampilkan dirinya sebagai upaya yang lebih setara.

Misalnya, pada bulan Maret, mantan presiden Sepakbola A.S. Sunil Gulati mengundurkan diri sebagai ketua penawaran. Dia digantikan oleh tiga co-chairs yaitu Presiden Sepak Bola Kanada Steven Reed, Presiden Federasi Sepak Bola Meksiko, Decio de Maria, dan Presiden Sepak Bola AS baru, Carlos Cordeiro. Lebih dari segalanya, itu adalah taktik hubungan masyarakat. Dan upaya Presiden Trump baru-baru ini telah berusaha untuk mempengaruhi persepsi populer dengan cara yang sama.

Referensi Trump Untuk Tawaran Amerika Utara Sebagai “Tawaran AS “Tidak Ideal

Bahkan, Trump mengaitkan dirinya dengan tawaran itu bermasalah. Karena dia sendiri adalah salah satu alasan para pemimpin penawaran ingin menjauhkan diri dari gagasan bahwa ini adalah usaha yang dipimpin AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *